Menu

Ansor Kabupaten Probolinggo Tak Gampang Dukung Bacagub Jatim 2018

  Dibaca : 113 kali
Ansor Kabupaten Probolinggo Tak Gampang Dukung Bacagub Jatim 2018
Ketua GP Ansor Kabupaten Probolinggo (pix).

Memontum Probolinggo — Kontestasi perhelatan Pemilihan Gubernur Jawa Timur periode 2018 2023 sangat terasa sampai di wilayah daerah. Ini terbukti pada hari ini Gerakan Pemuda Ansor NU, sudah dilihat dimata masyarakat umum telah mutlak mendukung salah satu Bacagub Saifullah Yusuf.

Tapi pernyataan yang beredar di masyarakat itu dinilai terlalu cepat dan berlebihan, pernyataan tersebut diluruskan oleh GP Ansor Kabupaten Probolinggo, bahwa terkait yang sudah beredar dimasyarakat, GP Ansor tidak serta merta mendukungnya.

Hal ini di nyatakan langsung oleh Muchlis, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo, dalam pernyataannya, untuk Pilgub mendatang ada dua bacagub dari kader terbaik Nahdlatul Ulama (NU) yang kemungkinan besar beradu memenangi tahta Gurbernur Jawa Timur.

Keduanya adalah Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang diusung koalisi PDIP-PKB dan Khofifah Indar Parawansa yang masih dibidik beberapa partai untuk maju.

“Dua yang dipilih dari kader NU terbaik dan yang mempunyai prestasi saat ini. Sedangkan GP Ansor Jawa Timur ditarik dalam perhelatan Pilgub Jawa Timur dan dibenturkan untuk kepentingan politik praktis,” ujar Muchlis.

“Bahkan sudah tersebar rumor dan mengklaim mendukung salah satu calon. Namun sampai saat ini dukungan itu belum ada,” tambahnya.

Pernyataan Muchlis ini digelar di kantor PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo, yang terletak di jalan raya Pantura Dringu, kepada sejumlah media yang hadir termasuk memontum.com.

Dalam kesempatan itu juga, Muchlis menegaskan, untuk yang mendukung Gus Ipul sebagai calon Gubernur Jatim 2018, dan datangnya dukungan tersebut dari tingkat PW Ansor jatim, maka dukungan tersebut dipastikan bukan resmi dari Organisasi.

“Jika ada dukungan dari PW Ansor Jatim, jelas itu bukan dari kelembagaan, tapi dari segelintir perorangan saja. Karena Ansor sudah jelas, tidak boleh berpolitik,” tegas Muchlis.

Muchlis juga memahami, Saifullah Yusuf adalah mantan ketua Umum GP Ansor, tetapi Muchlis tidak akan begitu gampang untuk mendukungnya.

“Saya tekankan disini, siapapun calonnya, jika ingin dukungan yang solid, seharusnya harus mengumpulkan PC dan PAC se Jawa Timur untuk menyampaikan visi misi terbuka,” tuturnya.

“Diadakannya penyampaian visi misi itulah nantinya kita bisa tahu program yang akan ditawarkan dan bermanfaat bagi warga Jawa Timur,” tambahnya lagi.

Untuk itu PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo tidak akan mendukung bacagub bila tidak ada pengumpulan resmi PC Dan PAC se Jawa Timur untuk Penyampaian Visi Misi Terbuka. (pix/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!