Menu

Berbekal Nawa Bhakti Setya, Khofifah-Emil Sowan ke Rumah Kyai Robbach Mantan Bupati Gresik

  Dibaca : 62 kali
Berbekal Nawa Bhakti Setya, Khofifah-Emil Sowan ke Rumah Kyai Robbach Mantan Bupati Gresik

Memontum Gresik — Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, pasangan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur, berkunjung ke rumah mantan Bupati Gresik dua periode 2000 hingga 2010, KH Robbach Maksum. Agenda silaturahim tersebut, dihadiri ratusan ibu-ibu muslimat Nahdlatul Ulama (NU).

“Ini hanya silaturrahmi yang kami lakukan, karena kalau kampanye memang belum waktunya.” Ujar Khofifah saat menyapa ibu-ibu muslimat NU di kediaman KH Robbach Maksum Perumahan GKB, Manyar, Gresik, Jumat (2/2/2018).

Khofifah mengatakan bahwa tujuannya kesini adalah untuk menyapa ibu-ibu muslimat, sekaligus untuk bersilaturrahmi dengan Kyai Robbach selaku sesepuh dan sosok panutan.

“Sebab kalau menunggu nanti takutnya tidak kesampaian, karena kita akan menyambangi 38 kota/kabupaten” Terangnya

Mantan Menteri Sosial ini mengaku terus menggelar acara kunjungan ke beberapa daerah di Jawa Timur bersama Emil Dardak. Ini dilakukan untuk menyapa warga dan menjalin komunikasi dengan sosok yang dianggap figur.

“Saya ingin silaturrahim kepada semua sosok yang ada di Gresik. Alhamdulillah sudah diterima Kyai Robbach Maksum. Karena beliau salah satu tokoh sentral. Mudah-mudahan resonansinya yang baik kepada masyarakat nanti akan terkonversi kepada dukungan kepada saya dan Mas Emil,” Tambahnya.

Dalam persaingan Pilgub Jatim, Pasangan Khofifah-Emil Dardak juga mempersiapkan berbagai jurus andalan berupa program unggulan bernama “Nawa Bhakti Setya”. “Intinya ada sembilan program unggulan yang ingin kami baktikan kepada warga Jatim, Sembilan item itu jangan sekaranglah, intinya untuk kemuliaan Jawa Timur ” Kata Khofifah

Khofifah menilai, di Jawa Timur masih ada ketimpangan ekonomi. Dirinya mencontohkan, beberapa daerah di Jawa Timur bagian selatan serta Pulau Madura masih butuh perhatian lebih.

“Di daerah selatan misalnya, masih banyak daerah yang kemiskinannya tinggi sehingga ada ketimpangan ekonomi,” tambah Khofifah.

Khofifah menjelaskan, setelah kunjungan ke Gresik, pihaknya akan merapat ke Mojokerto. Ia dijadwalkan bertemu banser-banser senior dan Pagar Nusa se-Jawa Timur. Karena mereka sudah menyatakan dukungannya pada Khofifah-Emil.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi proses penguatan pencalonan kami, dalam Pilgub (Pemilihan Gubernur) mendatang,” Pungkas Khofifah.

Sementara itu, KH Robbach Maksum menyatakan, dirinya tidak ragu dalam memberikan dukungan kepada pasangan Khofifah dan Emil Dardak. Sebab pasangan tersebut dianggap paling positif (baik) ketimbang calon lain.

“Menurut keyakinan saya, Bu Khofifah itu yang paling positif dibanding yang lain. Agama mengajarkan kepada kita, yang positif, yang baik itu yang harus diprioritaskan. Itulah dasar saya memilih Bu Khofifah, karena saya meyakini dasar itu,” Pungkas KH Robbach Maksum.(gbr/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!