Menu

Panwascam Dilantik, di harapkan bisa bekerja maksimal dan Profesional

  Dibaca : 106 kali
Panwascam Dilantik, di harapkan bisa bekerja maksimal dan Profesional

Memontum Lumajang – Panwaslu Lumajang (4/11/2017) telah melantik sebanyak 63 orang Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Acara digelar di Aula Balai Diklat BKD Lumajang dan dihadiri oleh Bawaslu Propinsi Jawa Timur.

Bawaslu Jatim menyampaikan program percepatan kedepan yakni komunikasi dengan para Forkopimka yakni Camat, Kapolsek, Danramil, untuk melakukan pembentukan kesekretariatan di masing masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Lumajang.

Ke 63 Panwascam tersebut akan bertugas melakukan pengawasan Pemilihan Kepala Daerah serentak yang akan digelar pada tahun 2018 mendatang. sekaligus Pemilihan Umum tahun 2019 di masing masing Kecamatan di seluruh Kabupaten Lumajang.

Formasi di masing-masing Kecamatan sebanyak tiga orang Panwascam dengan kepala sekertariat yakni seorang PNS Kecamatan nantinya.

“Mereka nantinya akan bertugas melakukan pengawasan Pemilihan Kepala Daerah serentak yang akan digelar pada tahun 2018 dan Pemilihan Umum tahun 2019, dari jumlah tersebut sebanyak 11 orang perempuan dan selebihnya laki-laki,” kata Ketua Panwaslu Lumajang Akhmad Murjaddid Mambaur Rasyad, Minggu (5/11/2017) pada media.

Lebih jauh Ketua Panwaslu Lumajang menekankan kepada para Panwascam agar mampu bekerja dengan maksimal dan mampu menjaga kredibilitas, soliditas, mentalitas, netralitas dan profesionalisme Panwaslu.

“Diharapkan Panwascam mampu bekerja dengan maksimal,” pungkasnya. Mengingat UU 10/2016 tentang Pilkada mengatur penerima money politic juga bisa dipidanakan, maka keberanian panwaslu dan jajarannya menyidangkan kasus ini, sangat ditunggu masyarakat. (adi/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!