Menu

Golkar Kota Kediri Resmi Terdaftar di KPUD, Pileg 2019 Targetkan Minimal 6 Kursi

  Dibaca : 85 kali
Golkar Kota Kediri Resmi Terdaftar di KPUD, Pileg 2019 Targetkan Minimal 6 Kursi

Memontum Kediri – Dengan didampingi seluruh fungsionaris dan kepengurusan di tingkat kecamatan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Kediri telah memdatangi kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD) Kota Kediri, Senin (16/10/2017).

Kedatangan Partai Golkar untuk mendaftar sebagai partai peserta Pemilihan Umum (Pemilu ) legislatif 2019 mendatang.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Kediri Juwito, SPd mengatakan, semua persyaratan administrasi pendaftara telah terpenuhi semua.

Bahkan dari sembilan partai yang telah mendaftar persyaratan kartu tanda anggotanya (KTA) Partai Golkar telah melebihi.

‘ Alhamdulillah Partai Golkar telah berhasil mengumpulkan 1302 KTA, sehingga dari jumlah tersebut telah lebih dari cukup untuk memenuhi persyaratan administrasi,’ katanya.

Dengan beresnya administrasi, Partai Golkar dalam mendaftar ke KPU, Juwito berharap ada kenaikan jumlah kursi Golkar di DPRD Kota Kediri.

“Golkar menginginkan pada dipileg 2019 ada kanaikan suara dengan target 9 kursi, “ kata Juwito.

Selain itu Juwito juga berharap agar Partai Golkar yang dinahkodainya itu mampu menembus batas menjadi nomor satu di Kota Kediri, ‘ Kita bersama seluruh kekuatan fungsionaris DPD akan bekerja cerdas untuk mewujudkan perolehan suara yang signifikan, minimal 6 kursi,’ lanjutnya dengan optimis.

Ditanya soal koalisi terkait pencalonan Sujono dalam Pilkada 2018 nanti, Ketua DPD Golkar itu belum berani memastikan dengan partai mana. “Sampai saat ini kami belum bisa memastikan koalisi dengan partai mana, karena kita menunggu dari keputusan DPP, “ujar Juwito.

Sementara itu Ketua KPUD Agus Rofiq menjelaskan untuk partai yang terdaftar dalam Sistem Politik ada 17 partai.’Dari 17 partai yang terdaftar Sispol, namun hingga pukul 12.00 Wib masih 9 partai yang mendaftar,’ katanya.

Sedangkan 8 partai yang belum mendaftar akan ditunggu hingga pukul 24.00 Wib. (im/hyo/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!