Menu

Golkar Gresik Lakukan Verifikasi 55 Caleg

  Dibaca : 131 kali
Golkar Gresik Lakukan Verifikasi 55 Caleg
: Ketua DPD Golkar Kabupaten Gresik Ahmad Nurhamim (pegang mic) saat memberikan sambutan dalam satu acara.

Gresik, Memontum – Sebanyak 11 anggota Fraksi Golkar DPRD Gresik mengembalikan formulir pencalegan lewat Partai Golkar. Fakta ini mematahkan anggapan banyak masyarakat kalau ada sejumlah anggota FPG DPRD Gresik periode 2014-2019 bakal hijrah (pindah) ke partai lain dan mencalegan diri pada Pileg (pemilu legislatif) melalui partai tersebut. “Dari 11 anggota FPG semuanya sudah membuat surat pernyataan dan mengembalikan formulir pencalegan,” ujar Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim, Senin (6/11) kemarin.
Menurut Nurhamim, ke-11 anggota FPG yang telah menyatakan diri kembali nyaleg lewat Partai Golkar adalah, BAP (Bambang Adi Pranoto), Markasim Halim Widiyanto, Asroin Widiyana, Sugio, Hamzah Takim, Wongso Negoro, Suparno Diantoro, Khomsatun, Miftahol Janah, Abdul Hamid dan M.Zaini. “Formuler pencalegan mereka semuanya sudah diserahkan,” tegasnya.
Nurhamim lebih jauh menyatakan, ke-11 anggota FPG yang mengembalikan formulir kepada Golkar menunjukkan kalau mereka tetap loyal kepada partai pohon beringin yang selama ini telah membesarkannya. “Mereka adalah kader-kader Golkar yang patuh terhadap induk partai,” papar mantan Wakil Ketua DPRD Gresik ini.
Ditegaskan Nurhamim, ke-11 anggota FPG DPRD Gresik yang mengembalikan formulir pencalegan tersebut sekaligus menghapus keraguan bahkan anggapan masyarakat kalau ada sejumlah anggota FPG yang akan berangkat lewat partai lain pada Pileg 2019 mendatang. “Ini bukti kalau ke-11 anggota kami di DPRD Gresik tetap loyal ke partai,” terang Nurhamim.
Menurut Nurhamim, untuk penjaringan caleg Golkar songsong Pileg 2019, Golkar menyebarkan 75 formulir. Dari jumlah itu, hingga batas akhir penyerahan pada 30 Oktober 2017, sebanyak 55 orang kader dan pengurus Golkar yang telah mengembalikan formulir.” Jumlah ini melebihi kuoto 50 persen yang telah ditentukan,” jlentrehnya.
Namun demikian, tambah Nurhamim, Golkar Gresik tetap akan melakukan verifikasi 55 caleg Golkar yang mengembalikan formulir. ” Kemudian, hasilnya diambil 40 formulir atau celeg,” katanya.
Data tersebut kata Nurhamim tetap kurang. Sebab, sesuai kuota yang ditentukan, caleg itu harus sesuai dengan jumlah kursi DPRD Gresik, 50 kursi. Karena itu, Golkar akan melakukan penjaringan dari caleg eksternal sebanyak 10 orang.” Untuk caleg ekternal kami ambilkan dari orang-orang yang punya kedekatan dengan Golkar seperti pensiunan TNI,PNS, tokoh masyarakat dan lainnya,” pungkasnya. (sgg/ono)

Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!