Menu

Jumanto Gandeng Imanudin, Maju Nyalon Independen di Pilkada Probolinggo

  Dibaca : 407 kali
Jumanto Gandeng Imanudin, Maju Nyalon Independen di Pilkada Probolinggo
Calon bupati dan wabub Probolinggo dari Independen saat acara deklarasi pendampingnya. (pix)

Memontum Probolinggo — Resmi maju dalam Pilkada sebagai calon Bupati Probolinggo, akhirnya Jumanto Calon Bupati Probolinggo telah mengenalkan dan mendeklarsikan calon pendampingnya sebagai Wakil Bupati Probolinggo pada Pilkada serentak periode 2018-2023 mendatang. Senin (20/11/2017).

Pada acara yang digelar tersebut, Jumanto memperkenalkan calon pasangannya kepada publik dan masyarakat yang hadir. Orang yang di pilihnya adalah Imaduddin, sosok pria berusia 63 tahun kelahiran Sampang Madura, ini telah detetapkan sebagai bakal calon wakilnya dan langsung di deklarasikan.

Latar belakang Imaduddin, adalah seorang birokrat pari pensiunan Polisi dengan pangkat terakhir Kombes Polda Jatim sebagai penyidik utama, sebagai Dit Shabara Bag Madya Polda Jatim, dari tahun 2007 hingga 2014.

Imanudin juga pernah menjabat sebagai Wakapolres Situbondo, dari tahun 1999 sampai tahun 2000, sebelum ditarik di Dit Shabara Bag Madya, ia masih sebagai Parik Itwasda Polda Jatim, dari tahun 2004 sampai tahun 2007.

“Dipilihnya saya ini sebagai calon wabub, saya akan melanjutkan sisa pengabdian saya di Kabupaten Probolinggo, untuk mengabdi kapada masyarakat. Meski saya bukan kelahiran di Probolinggo, namun saya faham betul seluk beluk di Probolinggo. Maka dari situlah saya yakin untuk mengemban amanah sebagai bakal calon Wakil Bupati Probolinggo, mendampingi pak Jumanto.”ucap Imaduddin.

Setelah selesai acara deklarasi tersebut, Politisi asal Kecamatan Pakuniran, ini akan mendaftarkan pencalonan dirinya ke KPU setempat, pada hari selasa besok.

“Saya tidak punya partai pengusung, maka dari itu saya mendaftar pasangan calon Bupati dan Wabub Probolinggo dari jalur perseorangan (independen). Saya yakin meskipun dari independen alhamdulillah, sudah melebihi target Undang-undang, yang ditarget 64 ribu,” papar Jumanto, Ketua Umum Forum Silaturrahim Mantan Tahanan dan Narapidana (Fosil Maharana) ini.

Dalam perhelatan Pilkada Probolinggo nantinya, selain Jumanto, ada beberapa figur kandidat lain yang bakal maju dalam Pilkada Kabupaten Probolinggo, seperti incumbent, Hj. P. Tantriana Sari, dan Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Abdul Malik Haramain. (pix/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!