Menu

Jalan Politik Bupati dan Wabup Trenggalek akan Bertolak Belakang

  Dibaca : 197 kali
Jalan Politik Bupati dan Wabup Trenggalek akan Bertolak Belakang
Wakil Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin

Memontum Trenggalek — Majunya Emil Dardak menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur dalam bursa Pilkada Jatim tahun 2018 mendampingi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyebabkan jalan politik yang dipilih Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek akan bertolak belakang. Hal tersebut diketahui dari kehadiran Wakil Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin pada rapat koordinasi persiapan Pemilihan Gubernur Jatim 2018 mendatang.

Ditunjuknya sebagai bakal calon wakil Gubernur Jatim, pasangan Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak dan Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin menjadi berseberangan. Dalam rapat koordinasi yang membahas tentang persiapan Pilgub Jatim 2018 di kantor DPC PDI Perjuangan Trenggalek, Mochammad Nur Arifin terlihat seorang diri tanpa ditemani pasangannya Emil Dardak.

Terlihat dalam rapat tersebut, dihadiri pula oleh pengurus serta kader partai koalisi PDI Perjuangan dan PKB Kabupaten Trenggalek. Disebutkan dalam rapat ini, yakni membahas tentang langkah – langkah awal untuk memenangkan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur, Saifullah Yusuf dan Azwar Anas pada Pilkada Jatim tahun 2018 mendatang.

Dikonfirmasi saat menghadiri rapat koordinasi tersebut, wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin mengungkapkan meski pada nantinya jalan politik dirinya bersama Emil Dardak akan berseberangan, pihaknya akan tetap melakukan apa yang sudah menjadi jadi kewajiban dan tugas – tugasnya sebagai wakil Bupati Trenggalek.

“Kita tidak akan mempermasalahkan apapun keputusan yang diambil oleh Bupati Trenggalek saat ini. Yang jelas, saya akan berusaha untuk terus menjalankan tugas dan kewajiban sebagai wakil Bupati. Terlebih untuk merealisasikan visi misi yang telah dijanjikan saat kampanye kemarin,” ucapnya, Senin (27/11/2017) pagi.

Suami Novita Hardiny ini juga mengaku bahwa apapun yang terjadi saat ini memang tidak disangka sebelumnya. Namun pihaknya juga menegaskan khususnya kepada warga masyarakat Kabupaten Trenggalek untuk mengerti dan membuka mata bahwa di balik kejadian ini akan ada hikmah yang bisa diambil untuk kemajuan dan arah pembangunan Kabupaten Trenggalek menjadi lebih baik.

(baca juga : Jalan Politik Bupati dan Wabup Trenggalek akan Bertolak Belakang )

“Kita jalani saja yang sudah terjadi saat ini. Dan selaku wakil Bupati Trenggalek, saya akan memenuhi semua visi misi maupun program – program yang belum terealisasi kepada masyarakat Trenggalek pada umumnya. Dan saya akan fokus pada itu semua dulu,” tegas Mas Ipin sapaan akrabnya.

Selain dihadiri oleh kader – kader terbaik PDI Perjuangan se Kabupaten Trenggalek dalam rapat koordinasi persiapan Pemilihan Gubernur Jatim tahun 2018 ini juga turut hadir anggota DPRD Provinsi Jawa Timur beserta kader partai koalisi yakni PKB. (mil/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!