iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Rukmini Legowo Tak Dapat Rekom PDIP

  Dibaca : 141 kali
Rukmini Legowo Tak Dapat Rekom PDIP
Walikota Probolinggo saat memberikan statemen tentang turunnya rekom dari DPP PDIP. (pix)

Memontum Probolinggo — Walikota Probolinggo Rukmini bersama Sekda dr Bambang Agus Suwignyo dipastikan tidak akan maju dalam bursa pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018. Hal tersebut setelah rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan tidak jatuh pada dirinya melainkan kandidat lain. Yaitu, Samsyu Alam dan Kulup Widyono.

Rukmini pun mengaku legowo dan tunduk patuh pada keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan. Hal ini disampaikan ketika menggelar jumpa pers dengan awak media di Sabha Bina Praja, Selasa (9/1/2018) siang.

“Sesuai dengan keputusan dari Ketua Umum PDI Perjuangan, rekomendasi jatuh pada pasangan Samsyu Alam dan Kulup untuk maju di pilkada tahun ini,” ujar Rukmini.

Dengan demikian, praktis tahun ini menjadi tahun terakhir Rukmini menjabat sebagai Wali Kota Probolinggo sejak dilantik tahun 2014 lalu. Sebagai kader partai, dirinya siap mendukung apa pun keputusan yang telah ditetapkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan.

“Saya sebagai kader partai harus patuh terhadap keputusan yang ditetapkan, harus legowo dan nerimo. Saya ucapkan selamat kepada pasangan yang telah mendapatkan rekomendasi. Semoga di pilkada tahun ini, kita mendapatkan hasil yang terbaik. Mendapatkan seorang pemimpin yang amanah,” terang Rukmini.

Walikota perempuan pertama di Kota Probolinggo ini, berharap pemkot akan menemukan pemimpin yang terbaik, diberi kemaslahatan, kesejahteraan dan semakin maju. “Mudah-mudahan pilkada 2018 berkualitas,” serunya. (pix/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!