POLITEKNIK NEGERI MALANG

Konsolidasi LP3KB, Gagas Pengolahan Pupuk Organik Untuk Masyarakat

  Dibaca : 11 kali
Konsolidasi LP3KB, Gagas Pengolahan Pupuk Organik Untuk Masyarakat

Memontum Banyuwangi Lembaga Pemantau penyelenggara Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi (LP3KB), gelar konsolidasi antar anggota di Kecamatan Blimbingsari , guna menjalankan amanah UU sesuai dengan Tupoksi lembaga terkait pengolahan Pupuk organik guna meningkatkan perekonomian petani dan pendidikan yang berbasis kerakyatan, Sabtu (21/10/17).

 

Diketahui, Ketua Umum LP3KB Sugeng Setiawan, yang kian tepat menangkap potensi peningkatan ekonomi di Kabupaten Banyuwangi, kali ini menggelar konsolidasi bersama Mikel Edy Harianto pakar pengolahan Pupuk organik.

 

 

“Hal ini, benar-benar di butuhkan masyarakat khususnya petani terutama dalam hal kebersihan kandang peternakan yang limbahnya akan dapat di kelola menjadi Pupuk Organik nantinya,” terang Sugeng.

 

Sebagai pakar pengolahan pupuk Organik Mikel mengakui adanya LSM LP3KB tentu sangat membantu masyarakat. Dirinya bangga dan bersedia bekerja sama dalam menciptakan lapangan pekerjaan yang di butuhkan segenap masyarakat (petani dan peternak).

 

“Selain sebagai kontrol sosial Pemerintahan dalam pelayanan publik, dengan gagasan seperti ini saya melihat Lp3kb cukup peduli pada pendidikan dan kesejahteraan masyarakat menengah kebawah,” ungkapnya.

 

Arahan Mikel
Mikel juga berharap atas kerja sama di dorong oleh niatan hati baik agar LP3KB kedepannya lebih punya tempat di Masyarakat Banyuwangi karna lembaga ini punya Gaung bagus dengan personil yang profesional juga keberadaan nya sangat membantu memberikan energy positive.

 

Diketahui, sebagai wadah komunitas yang berbadan hukum, LP3KB berharap adanya keseimbangan antara penguasa dan warga. Selain itu, pertemuan kali ini tampak nuansa kekeluargaan juga kesiapan antar anggota untuk menjalankan Visi dan Misi kedepannya. (har/yan)

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!