iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

PDIP Rekom Sahto Maju di Pilkada Tulunggagung

  Dibaca : 4 kali
PDIP Rekom Sahto Maju di Pilkada Tulunggagung
Jajaran pengurus PDIP saat penyerahan rekom pada rapat internal partai

Memontum Tulungagung–Setelah menimbulkan banyak spekulasi, pemegang rekom calon Bupati Tulungagung pada pilkada 2018 resmi turun. Setelah sebelumnya pasangan Cagub-Cawagub Jawa Timur mendapatkan rekom, giliran pasangan Syahri Mulyo dan Maryoto Birowo akhirnya juga mendapatkan rekomendasi dari partai berlambang banteng ini.

 

Turunnya rekom setelah sebelumnnya PDIP DPC Tulungagung dan DPW Jawa Timur serta DPP Pusat mengadakan rapat internal partai di GOR Lembu Peteng, Sabtu (21-10-2017). Rapat internal juga dihadiri beberapa petinggi partai antara lain Ketua DPD PDIP Kusnadi, anggota DPR RI Arteria Dahlan dan beberapa pejabat lainnya. Dalam kesempatan tersebut, rekomendasi disampaikan langsung oleh sekjen DPP Pusat Hasto Kristianto.

 

“Dewan Pimpinan Pusat (DPP) menugaskan pasangan Sahto sebagai pasangan incumbent, untuk mengikuti Pilkada dan diusung oleh PDIP”, jelasnya.

 

Pertimbangan ini kata Hasto, selain dari DPP, juga berdasarkan aspirasi dari bawah dan sebagai tradisi partai, yang mempercayakan kepada incumbent dari kader partai untuk maju ke pilkada.
“Selain itu, kami juga menugaskan Supriyono selaku Ketua DPC untuk lebih konsentrasi pada partai. “Mas Pri akan lebih konsen di DPC dan juga Ketua DPRD Tulungagung”, imbuhnya.

 

Sementara itu, penerima rekomendasi Syahri Mulyo selaku Bupati Tulungagung mengatakan, pihaknya siap menerima amanah dari partainya. “Kami siap diberikan amanah dan tanggung jawab partai, untuk kesejahteraan rakyat tentunya,” papar Syahri dihadapan media.

 

Hal ini juga dipertegas pasangan Sahto dengan mottonya yakni akan menyempurnakan amanah warga Tulungagung 5 tahun kedepan. “5 Tahun kami membangun, dan 5 Tahun kedepan kami sempurnakan,” pungkasnya.(zul/yan)

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!