iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Sekda Berpotensi Berpasangan dengan H. Achmad Dafir

  Dibaca : 9 kali
Sekda Berpotensi Berpasangan dengan H. Achmad Dafir
TAK TERBUKTI - Sidang putusan dua Bacaleg yang menuding KPU Sidoarjo melanggar administrasi dalam penentuan 2 Bacaleg Tidak Memenuhi Syarat (TMS) tidak terbukti dalam sidang putusan di Kantor Panwaslu Sidoarjo, Selasa (14/08/2018)

*Jamharir: Hanya Tinggal Menunggu Respon Kyai NU

Bondowoso, Memo X–Meski belum menentukan siapa bakal calon wakil Bupati yang akan mendampingi Ketua DPRD Bondowoso, H. Achmad Dafir yang berencana mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Bondowoso, namun nama Sekretaris Daerah (Sekda) memiliki peluang yang cukup besar untuk mendampingi H Achmad Dafir.

Peluang-peluang itu selalu tercermin dalam sinyal-sinyal yang tampak terlihat dalam beberapa momen kegiatan baik itu kegiatan seremonial Pemkab maupun kegiatan di luar kedinasan Sekda. Keduanya selalu tampak bersama. Bahkan, orang-orang terdekat dengan Sekda pun terlihat sangat yakin bahwa Sekda adalah pilihan yang paling tepat untuk mendampingi Dafir dalam Pilkda nanti.

Koordinator LSM Jak Jatim, Jamharir menjelaskan, peluang Sekda untuk mendampingi Ketua DPRD sangatlah besar. “Ya, Sekda memiliki peluang besar untuk mendampingi Ketua DPRD dalam Pilkada nanti. Sebab, Sekda juga sangat dekat dengan Bupati. Hanya tinggal menunggu bagaimana respon kyai NU,” katanya.

Meski Sekda tidak memiliki kekuatan politik, namun Sekda adalalah satu satunya pilihan yang sangat layak. “Jika Sekda memilih dari partai politik, maka hal itu akan melahirkan konfilik baru terhadap para pendukung Dafir dari partai politik pendukung. Sementara jika memilih Sekda, maka konflik itu akan terkurangi,” jelasnya.

Saat ini, rumor yang berkembang adalah ketika Sekda maju sebagai Bacawabup, maka kursi Sekda ini menjadi incaran sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Bahkan, ada pihak yang siap menjadi penyandang dana dalam perhelatan politik pada Pilkada 2018 mendatang jika kursi itu jatuh ke tangannya. “Ya ada memang rumor itu. Jadi semacam tukar guling kursi sekda. Jika Sekda maju, orang itu siap membiayai ongkos politiknya. Dan itu sudah menjadi rahasia umum di Bondowoso,” urainya.(cw-1/mzm)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!