Connect with us

Kota Malang

Anda Sakit Langsung Dijemput Ambulance di Rumah

Diterbitkan

||

Anda Sakit Langsung Dijemput Ambulance di Rumah

Program Kerja Bacawali Kota Malang SAE (2/habis)

Memontum Kota Malang — Anda warga Kota Malang? Apakah Anda sering kerepotan saat hendak pergi berobat ke Puskemas atau ke rumah sakit? Atau merasa takut berobat ke Puskesmas dan Rumah Sakit karena dibayang bayangi biaya berobat yang mahal. Hal itu tidak akan terulang lagi dalam waktu dekat ini.

Pasangan bakal calon Walikota Malang dari Partai Demokrat dan Partai Golkar H Sutiaji-Sofyan Edy Sujarwoko (SAE) komitment untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga Kota Malang tanpa pandang golongan dan usia serta warna kulit.

“Seluruh warga Kota Malang yang belum memiliki Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Jamkesda, Askes PNS, TNI dan Polri, askes perusahaan akan ditanggung Pemkot Malang. APBD Kota Malang kita maksimalkan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat mulai lahir sampai hari tuanya,” tegas Sutiaji.

Demi suksesnya pelaksanaan program jaminan kesehatan massal itu. Sutiaji bersama Sofyan Edy Jarwoko akan memaksimalkan program Kelurahan Siaga. Termasuk memaksimalkan pelayanan dokter keluarga dengan motto melayani masyarakat sepenuh hati.

Kata Sutiaji, Pemkot Malang akan meningakatkan status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Malang menjadi Badan Usaha Layanan Daerah (BULD). Maka dengan cara itu Pemkot Malang bisa meningkatkan pelayanan kesehatan untuk warga Kota Malang.

Pemkot Malang bisa mengucurkan anggaran lebih besar lagi untuk menambah fasilitas rumah sakit dan meningkatkan kualitas SDM dokter bersama tenaga medisnya.

( baca juga : Sutiaji Programkan Biaya Kesehatan Gratis bagi Warga )

“Tahap awal kita sediakan lima mobil ambulance di RSUD Kota Malang. Apabila ada warga Kota Malang sakit. Mobil ambulanca segera bergerak kerumah warga yang sakit itu. Nanti peran Puskemas di Kota Malang kita tingkatkan pelayanan kesehatannya. Petugas di Puskemas akan memberikan data warga Kota Malang yang harus dijemput dirumahnya untuk segera dibawa kerumah sakit,” imbuh dia.

Laman: 1 2

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler