iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

KPU Kota Batu Tuntaskan Verifikasi 13 Parpol

  Dibaca : 116 kali
KPU Kota Batu Tuntaskan Verifikasi 13 Parpol
TUNTAS: Proses Verifikasi di Partai PDI Perjuangan oleh KPU Batu

Memontum Kota Batu — Tiga hari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu menuntaskan verifikasi untuk 13 partai politik (parpol), Kamis (1/2/2018). Hari ini, tim melakukan verifikasi terhadap 4 parpol, yakni Golkar, PDI Perjuangan, PKS, dan Hanura. Saat di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Batu, tim verifikator melakukan pengecekan keabsahan sejumlah dokumen sebagaimana dipersyaratkan.

Komisioner KPU Kota Batu, Mardiono menjelaskan, terkait verifikasi keterwakilan pengurus perempuan, meski jumlahnya tidak memenuhi kuota 30 persen, tidak akan menggugurkan keikutsertaan parpol. “Sifatnya hanya memperhatikan, tidak wajib. Kalau memenuhi, itu lebih baik,” ujarnya.

Terkait status kantor partai, Mardiono menyebut, saat ini, PDI Perjuangan adalah satu-satunya partai yang sudah memiliki kantor tetap di Kota Batu. Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Batu, Abdur Rochman menegaskan bahwa keikutsertaan Panwas bersifat melekat pada seluruh tahapan.

“Panwas bertugas mengawasi agar pelaksanaan berjalan dengan baik dan benar,” kata Rochman yang juga hadir. Ditemui usai verifiasi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Suliadi mengaku proses berjalan dengan baik dan lancar, tanpa kendala berarti. “Semua persyaratan lengkap. Insyaallah tidak ada perbaikan,” pungkasnya. (lih/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!