POLITEKNIK NEGERI MALANG

Kapolda Jawa Timur Narasumber Kuliah Akbar Lawan Radikalisme

  Dibaca : 24 kali
Kapolda Jawa Timur Narasumber Kuliah Akbar Lawan Radikalisme
Kapolda Jatim saat foto bersama dengan mahasiswa

Memontum Surabaya.–Sedikitnya acara ini dihadiri oleh 40 Perguruan Tinggi seluruh Jawa Timur dan kurang lebih sebanyak 4.000 mahasiswa turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini. Adapun kegiatan ini bertepatan dengan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017, Sabtu (20/10/2017)

 

Bertempat di Gedung Gelora Pancasila, Kapolda Jawa Timur Irjenpol Machfud Arifin menjadi narasumber dalam Kuliah Akbar Aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi Melawan Radikalisme Se-Jawa Timur, dalam materinya, Kapolda Jawa Timur sangat mengapresiasi adanya kegiatan kuliah umum ini. Acara ini mengusung tema anti radikalisasi yang benar-benar sangat tepat untuk kalangan mahasiswa yang kini menjadi ujung tombak persatuan di Indonesia.

 

Disela-sela sambutannya Kapolda Jatim mengatakan, “Kalian harus dapat mencontoh para penggagas-penggagas sumpah pemuda yang mana waktu zaman dahulu dapat bersatu demi merumuskan Sumpah Pemuda dan tidak pernah memandang dari mana dia, dari mana suku dan adatnya.”

 

Kapolda Jawa Timur pun memberikan sesi quiz berhadiah sepeda pancal kepada para mahasiswa. “Jangan dilihat hadiahnya, lihat semangat kita untuk saling berbagi kepada mahasiswa yang memang dalam pencarian ilmu,” tegas Kapolda. (rhm/yan) 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!