POLITEKNIK NEGERI MALANG

Kapolresta Sidoarjo Beri Penghargaan 7 Orang Berprestasi

  Dibaca : 21 kali
Kapolresta Sidoarjo Beri Penghargaan 7 Orang Berprestasi
PENGHARGAAN: Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji memberikan penghargaan untuk 7 orang berprestasi di halaman Polresta Sidoarjo, Senin (30/10/2017).

Memontum SidoarjoSekitar 7 orang yang terdiri dari 3 anggota Polresta Sidoarjo, 2 anggota TNI dan 2 masyarakat umum mendapatkan penghargaan dari Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji. Mereka mendapatkan penghargaan itu karena prestasinya masing-masing. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji di halaman Polresta Sidoarjo, Senin (30/10/2017).

 

Ketujuh orang yang mendapatkan penghargaan itu, diantaranya tiga anggota jajaran Polresta Sidoarjo yakni berasal dari unit Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Polsek Waru, Polsek Kota Sidoarjo, dan Polsek

Sukodono.

 

Ketiga anggota itu, Aiptu Heri Purnomo, yang berdinas di Polsek Waru sebagai Babinkamtibmas Desa Tambakrejo, Kecamatan Waru. Penghargaan itu diberikan karena mampu menjalin kerjasama yang baik dengan warga serta Kades Tambakrejo hingga tercipta Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

 

“Berkat kedekatan meleburkan diri bermasyarakat, kami mendapat hibah tanah untuk digunakan sebagai rumah tinggal dan kantor Babinkamtibmas,” terang Kombes Pol Himawan Bayu Aji kepada Memo X, Senin (30/10/2017).

 

Sedangkan penghargaan kedua diberikan kepada Aiptu Edi Ponco Wibowo, anggota Polsekta Sidoarjo yang berdinas menjadi Babinkamtibmas Kelurahan Pekauman, Kecamatqn Sidoarjo. Dia berhasil mengamankan dan membawa ke tempat rehabilitasi terhadap Moch Hamzah (34) warga setempat yang mengalami gangguan jiwa yang sempat melakukan penganiayaan terhadap Satpam Mall Sidoarjo. Sementara anggota lainnya yang mendapatkan penghargaan yakni Brigadir Achmad Heriyadi, anggota Polsek Sukodono yang merupakan anggota Babinkamtibmas yang bertugas di Desa Pekarungan, Kecamatan Sukodono.

 

“Penghargaan diraih karena mereka berhasil menyelesaikan permasalahan kenakalan remaja di lingkungan desa. Penghargaan ini diberikan kepada mereka secara khusus dalam hal bidang preemtif dan preventif,” imbuhnya.

 

Selain ketiga Babinkamtibmas itu, Kapolresta Sidoarjo juga memberikan penghargaan kepada anggota TNI. Yakni dari Pasmar 1 Gedangan yakni Kopda Mar Demytius Natalis, yang sering membantu pengaturan lalu lintas di kawasan Gedangan dan anggota Babinsa Koramil Wonoayu, Kodim 0816 Sidoarjo Serma Abas Jailani yang berprestasi membuat sarana interaksi motor komunikasi sosial, pertanian dan pemberdayaan remaja.

 

“Mereka memang layak mendapatkan penghargaan itu. Karena mereka bekerja dan membantu masyarakat secara maksimal,” tegasnya.

 

Sementara dua warga Sidoarjo yang juga turut mendapat penghargaan yaitu Ahmad Afandi dan Abdul Rohim. Ahmad Affandi pelajar SMA Kemala Bhayangkari 4 Waru yang berhasil menangkap pelaku pencurian Hand Phone (HP). Sedangkan Abdul Rohim seorang warga yang berhasil mengamankan pelaku pencurian HP di Sidokare dan pelaku diserahkan ke Polsek Kota Sidoarjo.

 

“Kalau ada pelaku kejahatan jangan sampai dihakimi massa. Diserahkan ke polsek atau petugas berwenang saja,” pungkasnya. (wan/yan)

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!