iklan kpu kota malang

Tiga Paslon Ikuti Deklarasi Kampanye Damai

  Dibaca : 202 kali
Tiga Paslon Ikuti Deklarasi Kampanye Damai
Iklan KPU Probolinggo

Memontum Kediri — Ketiga pasangan calon (Paslon) Walikota Kediri, yakni Aizudin-Sujomo Teguh, Abdulah Abubakar-Lilik Muhibah dan dr. Samasul Ashar-Teguh Juniadi mengikuti deklarasi kampanye damai yang diselenggarakan KPU Kota Kediri pada Minggu (18/2/2018)

Ketiga paslon beseta simpatisan sudah datang sejak pukul 07 wib ditempat deklarasi ditaman joyoboyo.

Sebelum melakukan taaruf, ketiga paslon dengan disaksaikan forkompinda dan Panwasterlebih dahulu menandatangani naskah kesepakatan deklarasi kampanye damai sesuai nomor urut.

Ketua KPUD Kota Kediri Drs. Agus Rofik mengatakan, makna kegiatan deklarasi ini agar pelaksanaan Pilwali Kota Kediri amam dan damai. “Maknanya kita berharap agar pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2018 bisa berjalan lancar, aman, tertib, kondosif, demokratis dan membahagiakan semua pihak,” katanya.

Sehingga, lanjut ketua KPU, dengan adanya deklarasi kampanye damai, terkandung maksud agar semua aturan bisa ditaati bersama.” Karena itu memang aturan aturan yang mengikat kita semuanya penyelenggara pemilunya, peserta pemilunya dan warga masyarakat,” tegasnya.

Agus Rofik, merasa kaget ada salah satu simpatisan paslon menyumbang lagu dengan menyanyikan lagu kampanye jahonya. Menurut Gus Rofik, insiden terbut memang diluar sekenario, karena awalnya panitia mendatangkan penyanyi untuk nyanyi, dan ketika kita disibukan persiapan dari salah satu pendukung paslon ikut menyumbang lagu itu diluar dugaan kita.” Karena memang sejak semula kita sudah mempersiapkan penyanyi profisional, itu diluar dugaan kami,” elak Ketua KPU.

Berdasarkan pantauan jalanya ta’aruf disepanjang perjalanan paslon nomer urut 3 dr. Samsul Ashar-Teguh Juniadi dielu elukan warga Kota Kediri, seakan mereka rindu kehadiran Pak Dokter.

Ahmad Jaelani (43) warga Kelurahan Betet mengatakan ia sangat berharap Pak Dokter Samsul berhasil memenangi Pilwali Kota Kediri 2018. “Karena program Pak Dokter lebih baik, bantuan 75 juta per RT pertahun dan akan dikelola langsung dalam rembuk Rt itu yang membuat kami terkesan, “jelasnya.

Acara yang dipusatkan di taman Joyoboyo itu dihadiri Plt Walikota kediri, Forkompimda, Panwaslu, Panwascam dan PPL se Kota Kediri. (mid/aji/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!