iklan kpu kota malang

Paslon Nomor 4 Handal Brilian, Cangkrukan Bersama Warga Mayangan

  Dibaca : 114 kali
Paslon Nomor 4 Handal Brilian, Cangkrukan Bersama Warga Mayangan
Acara Cangkruan Handal Brilian Di Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo (pix)
Iklan KPU Probolinggo

Memontum Probolingo — Salah satu calon wali kota dan calon wakil wali kota Probolinggo Handal Brilian nomor 4, terus bergerilya merebut simpati para pemilih. Kali ini pasanangan Habib Hadi Zainal Abidin dan HM Soufis Sobri (nomor 4) menyambangi para pendukungnya di Kecamatan Mayangan, yang dikemas acara Cangkruan bersama warga Mayangan Kota Probolinggo.

Blusukan yang dikemas acara Cangkrukan tersebut dilakukan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Handal Brilian nomor 4, Habib Hadi dan H MS Sobri. Habib Hadi dan wakilnya bertemu dan berdialog dengan warga dan Komunitas nelayan Mayangan Kota Probolinggo. Acara tersebut bertempat di salah satu rumah H. Soleh yanganuga salah satu simpatsan Handal Berlian nomor 4. Ditempat ini Habib Hadi, Calon Walikota Probolinggo tersebut memaparkan program kedepan ketika beliau di percaya warga menjadi Wali Kota kedepan.

Habib Hadi memaparkan salah saru programnya yaitu akan menghidupkan komunitas nelayan,  budaya kampung- kampung yang ada di Mayangang dan yang utama adalah ptogram pembangunan Rumah Sakit Rujukan dan Pendidikan bersubsidi. Menurutnya, selain kampung di Mayangan Kota Probolinggo memiliki warna tersendiri, Habib juga menjelaskan pentingnya kesehatan yang masih kurang di Kota Probolinggo, maka dari itu, solusinya adalah membangun Rumah Sakit Rujukan. Dan juga gerakan pendidikan yang kurang merata. Itulah fungsinya Handal Brilian akan memperjuangkan bagi Pendidikan dengan cara subsidi dari pemerintah bagi warga yang kurang beruntung.

“Kami dari Handal Brilian, tidak muluk-muluk, yang terpenting kami turun kebawah ini ingin menyerap anspirasi warga..apa yang diminta dan apa yang di inginkan warga. Salah satunya adalah akan kami wujudkan Rumah dakit Rujukan, karena RS di Kota Prob Sudah tidak memadai, dan juga subsidi bagi pendidikan Kota Probolinggo mulai dari tingkat dasar sampai tingkat menengah bagi warga yang kurang beruntung,” paparnya di acara cangkrukan.

“Selain itu juga kami Handal Brilian nomor 4, akan menarik dari budaya kampung ada cangkrukan. Ini menjadi sarana warga untuk berdiskusi tentang berbagai macam hal. Nah, suasana- suasana ini yang akan kami bangun agar kami nantinya ketika masyarakat memilh kami menjadi Walikota, kedepan tidak ada batas antara pimpinan dan warganya,” ucap Habib Hadi kepada warga masyarakat Mayangan.

Habib Hadi yang juga pernah menjabat  anggota DPR RI tersebut mengaku akan mendukung apa yang menjadi keluhan warga Kota Probolinggo.

“Kami jika dipercaya di pemerintah akan siapkan anggaran agar aspirasi warga Kota Probolinggo agar bisa tersalurkan. Anggaran itu bisa diturunkan ketika memang benar-benar ada tradisi dan budaya yang perlu dilestarikan. Masyarakat setempat tugasnya tinggal mengawal saja,” ucap Habib Hadi, sambil disambut tepuk tangan Warga Mayangan.

Sementara calon wali kota (cawali) Probolinggo, H MS Sobri juga menjelaskan tentan pembangunan kota Probolinggo, karena sesuai dengan keahliannya sebagai kontraktor ternama. Sobri, panggilan akrabnya, menjelaskan kepada warga mayangan, untuk pembangunan satu rumah sakit dengan kelas rujukan.

“Sesuai perhitungannya, hanya membutuhkan 30 M saja. Tapi 30 M itu sudah bisa menjamin kesehatan warga kota Probolinggo dengan adanya RS Rujukan. Dan juga didukung tiap kelurahan ada 1 unit kendaraan ambulan untuk reaksi cepatnya. Tak hanya itu, tiap puskesmas di tiap kecamatan harus ada dokter jaga selama 24 jam,” jelasnya di acara cangkrukan tersebut.

Tak hanya itu, Sobri juga mengatakan akan terus mendorong industri kreatif karena kekuatan ekonomi lokal ada di industri kreatif.

“Bergerak di industri kreatif itu memang berat. Tapi bukan berarti tidak bisa. Saya berharap jangan putus asa. Yang bisa mengatasi itu semua Ya, itu karena industri kreatifnya terus kita dorong,” katanya.

Acara cangkruan Handal Brilian nomor 4 tersebut juga di hadiri seniman Kota Probolinggo, Mukidi dan Buarto, mereka berdua juga turut mengisi acara tersebut dengan lawakan kasnya, yang membuat para warga yang datang tertawa terpingkal pingkal. (pix/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!