Connect with us

Politik

Unik, Sahto Sapa Warga dengan Gogo Bersama

Diterbitkan

||

Unik, Sahto Sapa Warga dengan Gogo Bersama

Memontum Tulungagung – Calon Bupati Tulungagung Petahana dari PDIP dan Nasdem Syahri Mulyo dan Wakilnya Maryoto Birowo memiliki cara khas untuk menyapa dan mendekatkan diri kepada masyarakat. Mereka mengikuti gogo iwak bersama warga Desa Ngantru Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung, Minggu, (1/4/2018).

Even yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB, dengan menggunakan baju didominasi warna merah, ribuan warga baik tua-muda, pria-wanita bersama Sahto sangat antusias untuk menangkap ribuan ekor ikan ikan Lele, Belut dan ikan Gabus yang di lepas di area persawahan sekitar 500 km dari kediamannya.

Syahri ditengah warga foto bersama usai Gogo

Syahri ditengah warga foto bersama usai Gogo

Bambang salah warga menuturkan, ia bersama warga lainnya sangat bangga menyambut kehadiran calon nomor urut 2 tersebut. “Bangga punya bupati yang merakyat, apalagi mau nyemplung bareng dan menyapa warga Ngantru khususnya umumnya warga Tulungagung”, jelasnya.

Sementara itu calon Bupati Syahri Mulyo menyampaiakan terima kasih kepada Simpatisan yang tergabung dalam Gerakan Panggah Sahto (GPS) yang telah menggagas acara gogo iwak dengan sepenuh hati. “Tentunya dengan bergotong royong kita lanjutkan Tulungagung yang Ayem Tentrem Mulyo Lan Tinoto”, paparnya.

Di arena Gogo, nampak Syahri tidak canggung-canggung untuk terjun langsung dan ikut gogo untuk menangkap ikan. Meski penuh lumpur, Syahri sangat menikmati kegiatan gogo untuk mendapatkan ikan. Alhasil, Syahri pun mendapatkan beberapa ekor lele setelah “berebut” dengan warganya. Setelah berhasil menangkap ikan lele dengan tangannya, Syahri nampak tersenyum gembira. “Horee…pak Syahri dapat”, teriak warga spontan diikuti tepuk tangan warga lainnya.

Untuk diketahui, acara Gogo tersebut menyediakan hadiah total 10 juta rupiah. Sebanyak 2 kwintal ikan lele dilepaskan. Tidak hanya itu, 20 kilogram ikan Belut dan 10 kilogram ikan Gabus diperebutkan dengan cara warga yang mendapatkan ikan yang terdapat pita merah bisa ditukarkan dengan uang 100 ribu rupiah. (zul/nay)

Terpopuler