POLITEKNIK NEGERI MALANG

Sujono yakin Rekom Golkar dan PKB Jatuh ke Dirinya

  Dibaca : 22 kali
Sujono yakin Rekom Golkar dan PKB Jatuh ke Dirinya
Sujono Teguh Widjadja (tengah) saat Rakerda DPD Golkar Kota Kediri. (aji saka)

Memontum KediriMeski pesta demokrasi Pilkada Kota Kediri 2018 tinggal beberapa bulan lagi, namun situasi politik Kota Kediri hingga kini masih adem adem saja. Bahkan tiga nama yang muncul yakni Andullah Abu Bakar SE calon inkumben, dr Samsul Ashar dan Sujono Teguh Widjadja SE, hanya Abu Bakar saja yang sudah aman dan sudah mengantongi tiket pertarungan, yakni rekomendasi dari PAN.

 

Sedangkan dua calon lain yakni Sijomo Teguh Widjadaja masih ngambang. Karena PKB yang sangat diharapkan ternyata rekomnya masih belum turun pada Jono yang pengusaha itu. Bahkan dari partai internal  Sujono yakni partii Golkar hingga kini juga belum ada tanda tanda  kapan rekomendasinya itu jatuh pada Sujono.

Namun demikian Sujono tetap.optimis kalau rekom partai Golkar akan jatuh pada dirinya.

 

“Insya Allah bulan sebelas ini rekom dari DPP akan turun. Gak usaha lama-lama, karena komunikasi  saya dengan DPP baik-baik saja. Insya Allah seratus persen semua rekom akan turun,” kata Sujono usai pelantikan dan Rakerda 1 DPD Golkar Kota Kediri, Sabtu (11/11/2017) malam.
 

Ketika ditanya terlambatnya rekom dari partai Golkar apakah karena hasil suvey terkait pencalonan dirinya jeblok, Sujono membantah, karena hasil survey terkait elektabilitas dirinya cukup baik.

 

“Hasil survey elektabilitas saya sudaj keluar, tapi belum saya publikasikan,” kata Sujono.

 

 

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Kediri Oing Abdul Muid mengatakan, rekomendasi PKB kepada SujononTeguh Widjadja masih akan didiskusikan oleh para sesepuh di Kota Kediri sekaligus bacalon wakilnya nanti.

 

“Terkait rekom PKB sendiri sudah mangajukannya ke DPP melalui DPW tapi semua kita kembali DPP. Bola sudah ada ditangan DPP dan kita serahkan semua ke Muhaimin Iskandar,” ungkapnya. Sedanglan hasil komunikasinya dengan Ketua DPW Jatim Abdul Halim Iskandar beberapa waktu lalu, lanjut Gus Muid, bahwa rekom PKB peluang besar mengarah ke Sujono Teguh.

 

“Pada waktu ketua DPW Abdul Halim Iskandar datang ke Kota Kediri beberapa waktu lalu, bahwa rekom PKB peluangnya mengarah ke Sujono Teguh,” lanjutnya. Saat ini partai PKB sendiri tidak hanya menjalin koalisi pada Partai Golkar saja, akan tetapi berkomunikasi dengan partai lain untuk koalisi mengusung calon yakni pada  PDIP, Nasdem dan partai partai yang lain. (aji/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!