POLITEKNIK NEGERI MALANG

Perkuat Eksistensi, Kader Muda PPP Kota Malang Dilatih Kepemimpinan

  Dibaca : 147 kali
Perkuat Eksistensi, Kader Muda PPP Kota Malang Dilatih Kepemimpinan
Dra Heri Puji Utami Ketua DPC PPP Kota Malang saat konsolidasi partai di rumahnya Jl Ngadilangkung, Kepanjen.

Memontum Malang-Partai Persatuan Pembangungan (PPP) Kota Malang tak ingin terlena sebagai partai lawas. Agar bisa tetap eksis dan kuat dalam kiprahnya, perhatian partai mulai banyak menggarap kader muda.

“PPP memang bukan partai pendatang baru. Namun begitu, kader-kader muda sangat strategis perannya. Mereka sudah banyak dilibatkan terutama di bidang IT. Mereka harus bisa menarik dan menggaet kalangan muda dan pemilih pemula,” kata Dra Heri Puji Utami, Ketua DPC PPP Kota Malang di sela Rapimcab dan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar I di Kepanjen, Minggu (12/11/2017) siang.

Konsolidasi internal termasuk menjadi bagian persiapan PPP menyambut even Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Terlebih, menjalankan roda partainya diakui masih sangat berat seperti halnya membangun partai baru.

Terpisah, salah satu pengurus DPC Fajri mengungkapkan, kisaran 70-80 persen kader PPP kini berisi kader muda. Karena itu, mereka sangat vital dilibatkan untuk memajukan partai.

Fajri sendiri merupakan salah satu representasi kader muda yang sudah berhasil duduk komisi DPRD Kota Malang. Ia mengaku berangkat dari nol dan banyak terlibat dalam organisasi kemasyarakatan dan paguyuban sebelumnya. Diantaranya, Paguyuban Pasar Besar dan organisasi Pemuda Madura.

“Pelatihan kader ini penting untuk mengasah kader menjadi petarung2 andal. Pengalaman organisasi sangat penting membentuk karakter seorang calon pemimpin. Melalui organisasi, kader bisa ditempa mental, pengalaman dan pengetahuannya,” katanya. (met/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!