Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

RGS Bersih-bersih Makam Jelang Ramadan

  Dibaca : 137 kali
RGS Bersih-bersih Makam Jelang Ramadan
Pendiri RGS HM Khozin Ma'sum bersama Ketua RGS Jatim Muslih Hasyim ketika bersih-bersih makam

Gresik Memontum — Jelang bulan suci Ramadhan, para relawan pendukung calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Khofifah Indar Parawansah-Emil Elistianto Dardak melakukan bersih bersih makam sebagai bentuk menjaga tradisi budaya leluhur.

Relawan Gerak Sosial (RGS) dalam dalam hal ini diutarakan oleh pendiri RGS, H.M.Khozin Ma’sum ingin mengajak warga satu Dusun Keradenan Desa Sidorukun Kecamatan Gresik untuk bersih-bersih makam di dusun setempat, Minggu(6/5/2018) pagi.

Menurut H.M.Khozin Ma’sum, bersih-bersih makam dalam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadan merupakan bentuk menjaga tradisi budaya leluhur. ” Bersih-bersih makam jelang Ramadan ini merupakan tradisi leluhur yang terus kami lestarikan,” ujarnya didampingi Ketua RGS Jatim Muslih Hasyim.

Abah Khozin, begitu sapaan akrabnya menyatakan, dengan dibersihkannya makam tersebut makin memudahkan dan menyamankan para peziarah untuk berziarah di makam keluarga mereka yang telah wafat menjelang datangnya bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Abah Khozin mengaku, bahwa warga Keradenan sangat kompak, utuh dan guyub mendukung pasangan Khofifah Emil.” Dukungan ini karena mereka yakin kalau Khofifah-Emil yang layak memimpin Jatim,” terang Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Badan Kerjasama Ulama dan Pondok Pesantren Indonesia(DPP Bakuppi) ini.

Selain bersih-bersih makam, RGS juga mengadakan khataman al-Qur’an dan doa bersama yang diikuti semua warga Dusun Keradenan untuk para sesepuh, orang tua, dan warga Keradenan yang telah meninggal.” Doa bersama juga dimaksudkan untuk mendoakan kemenangan Khofifah-Emil pada Pilgub Jatim 27 Juni 2018, mendatang,” papar pengusaha sukses asal Pongangan Manyar ini.

Abah Khozin optimis, dengan gerakan RGS yang masif dan terstruktur di Kabupaten Gresik dan seluruh Jawa Timur, pasangan Khofifah-Emil akan dapat mendulang kemenangan pada Pilgub Jatim 27 Juni 2018, mendatang.” Di Kabupaten Gresik Khofifah-Emil kami optimis menang 60-65 persen,” terangnya. ” Sementara Jawa Timur secara keseluruhan menang 60 persen,” pungkasnya. (gbr/sgg)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!