Connect with us

Kota Malang

Sutiaji Pemimpin yang Sederhana dan Merakyat

Diterbitkan

||

Sutiaji Pemimpin yang Sederhana dan Merakyat

Memontum Kota Malang – Pepatah mengatakan siapa tak kenal maka tak sayang. Pepatah itu ingin dibuang jauh jauh oleh calon Wakil Walikota Malang nomor urut 3, H Sutiaji. Sejak mahasiswa, sampai dipuncak karier politiknya selalu ingin dekat dengan rakyatnya. Maka tidak salah jika sosok Sutiaji sekarang ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Malang menggantikan H Mohammad Anton tergolong pemimpin yang sederhana dan merakyat.

Waktu menjabat sebagai Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BMK) Kelurahan Lowokwaru, Sutiaji dikenal sebagai sosok ringan tangan. Sehingga seluruh anggota BKM di Kota Malang menggenalinya.

Lalu terkait den hiruk pikuk kampanye menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Malang. Sutiaji bersama wakilnya Sofyan Edy Jarwoko berbagi tugas dan wilayah untuk blusukan silaturahim ke kampung-kampung sambil mengenalkan diri dan program kerjanya yang dikenal dengan sebutan Tri Prasetya.

Tubuhnya yang relatif kecil, wajah muda berkacamata, kerap memakai kopiah hitam, sarung, baju koko dan sering dibalut dengan jas warna gelap memiliki warna suara yang halus, rendah hati dan santun membuat figur Sutiaji mudah dikenali dan dihafalkan oleh warga Kota Malang.

Kedekatannya dengan alim ulama juga tidak diragukan lagi. Selama kampanye, Sutiaji kerap sowan ngangsu kawruh kepada ulama dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) seperti KH.Marzuki Mustamar Gasek.

Laman: 1 2 3

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler