Connect with us

Kota Malang

Bung Edy Pendamping Ideal Sutiaji

Diterbitkan

||

Bung Edy Pendamping Ideal Sutiaji

Tahun inj dalam Pilkada Kota Malang 2018, Bung Edy kembali maju sebagai Calon Wakil Walikota berpasangan dengan Sutiaji, Wakil Walikota petahana yang maju menjadi Calon Walikota Malang masa bakti 2018 – 2023.

Reputasi yang dimiliki Sutiaji sebagai Wakil Walikota Malang, seorang santri pondok pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang dan lulusan Fakultas Tarbiyah UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang memiliki pengaruh yang cukup kuat dimasyarakat.

Pasangan Sutiaji-Sofyan Edi Jarwoko yang tampil ke publik dengan semboyan SAE (Sutiaji-Edy), yang sekaligus mengandung makna bai (kebaikan) ini diusung oleh koalisi Partai Demokrat dan Partai Golkar yang total keduanya memiliki 10 kursi di DPRD Kota Malang.

Sementara syarat mengusung calon harus memiliki sembilan kursi. Bung Edy dalam kampanye sangat kerap menyuarakan keteladanan pemimpin. Pentingnya reformasi birokrasi dan imbauan kepada warga calon pemilih untuk tidak golput atau mengajak orang lain untuk golput.

Pemikiran Bung Edy ini amat relevan bagi Kota Malang yang heterogen dan menjadi barometer politik sebagai kota kedua terbesar kedua di Jawa Timur. Menurut Bung Edy, pemimpin bisa jatuh jika melakukan hal-hal buruk di luar norma-norma kemasyarakatan.

Laman: 1 2 3 4

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler