Connect with us

Kota Malang

Sutiaji Jamin Utamakan Kesehatan dan Atasi Pengangguran

Diterbitkan

||

Cawali Kota Malang Sutiaji (man)

Memontum Kota Malang – Calon Walikota Malang H Sutiaji menjamin kesehatan bagi 400 ribu warga Kota Malang hingga saat ini belum menjadi anggota BPJS Kesehatan. Selain itu akan berusaha untuk mengatasi pengangguran demi kesejahteraan warga Kota Malang.

Data dari BPS Kota Malang tahun 2017 bawah jumlah angkatan kerja di Kota Malang 2017 mencapai 443.035 jiwa. Sementara itu, jumlah warga yang bekerja sebanyak 411.042 jiwa atau 92.77%. Artinya, ada 7.23% atau 31.933 orang warga yang tidak bekerja atau pengangguran.

Angka ini merupakan akumulasi jumlah pengangguran warga asli kota dan warga pendatang yang berbaur menjadi warga sosial kota Malang sehingga kota Malang berada di urutan tertinggi kota dengan angka pengangguran terbesar di Jawa Timur setelah Kota Surabaya dan Kota Kediri.

Kata Sutiaji, sebagian besar pengangguran, bila ditinjau dari latar belakang pendidikan 33.68 % justru merupakan warga lulusan perguruan tinggi. Disusul warga lulusan SMK 17,3 %. Lusan SMA sederajat 16,5%. Lulusan SMP sederajat 13,3%.

Lulsan SD 6,7 % dan warga yang tidak sekolah sebanyak 12,4%. Mengatasi masalah pengangguran di kota Malang bukan hanya tugas pemerintah kota, melainkan menjadi kewajiban semua warga sebagai pemilik kota ini.

Laman: 1 2 3

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler