Connect with us

Bondowoso

Dhafir, Pecinta Ulama yang Dicintai Rakyat

Diterbitkan

||

Dhafir, Pecinta Ulama yang Dicintai Rakyat

Memontum Bondowoso – Ia bukan hanya seorang politisi ulung yang mampu membangun hubungan baik dengan pemerintahan selama ini menjadi anggota dan Ketua DPRD Bondowoso selama 3 periode berturut-turut, namun politisi ini juga sosok yang selalu takdim kepada guru dan para kyai. Kecintaanya pada guru dan kyai ini menyebabkan ia juga dicintai rakyat, disukai lawan dan disegani lawan.

Hampir setiap hari, waktunya terserap untuk melayani dan mengabdi kepada kepentingan masyarakat. Sejak ia bangun dan tidur kembali. Rumah Dinasnya, Wisma DPRD seakan tak pernah sepi dan ia pun tak pernah tidak melayani mereka meskipun kondisi tubuhnya membutuhkan istirahat. Ia mampu bertahan dengan duduk santai sambil menemani, mendengarkan setiap keluh kesah rakyatnya ketika ia masih aktif sebagai anggota dan Ketua DPRD Bondowoso.

Beberapa tahun yang silam, tidak sedikit masyarakat mendorongnya untuk maju sebagai Calon Bupati Bondowoso sejak kran demokrasi terbuka bagi setiap warga negara untuk mengabdi. Sebab, elektabilitas dan sepakterjangnya di kancah politik dan juga perannya yang cukup familiar dihati masyarakat sangat memungkinkan untuk dirinya terpilih dalam kontestasi Pilkada. Namun, dorongan masyarakat itu tak mampu membuatnya tergerak untuk maju.

Sebab, restu para kyai saat itu masih belum ada sehingga ia tetap memilih menjadi seorang politisi. Toh, baginya,untuk melayani masyarakat tidak harus menjadi Bupati melainkan menjadi apapun jika bermanfaat bagi nusa dan bangsa juga termasuk dalam hal mengabdi.

Laman: 1 2 3

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler