iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Merajut Bulan Pengabdian, AMPI Bondowoso Pastikan Tak Berkaitan dengan Golkar

  Dibaca : 9 kali
Merajut Bulan Pengabdian, AMPI Bondowoso Pastikan Tak Berkaitan dengan Golkar
Ady Kriesna SH dan Ketua DPRD Bondowoso H Achmad Dafir

Memontum BondowosoDi depan ratusan kader dan seluruh undangan, Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Bondowoso Ady Kriesna, SH mengaku bahwa AMPI bukan merupakan organisasi sayap milik Golkar sebagaimana selama ini selalu disematkan pada AMPI. Menurut Kriesna, AMPI merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan yang memiliki tujuan untuk melakukan pengabdian demi kesejahteraan bangsa.

 

“Kita tahu bahwa ada banyak kader AMPI berasal dari berbagai kalangan termasuk juga dari sejumlah partai politik dan juga berasal dari birokrasi. Saya contohkan yang dari birokrasi adalah Drs. H. Amir Hidayat, M. Si, yang kini sebagai Kepala Dinas Sosial. Ada juga Drs. Harimas, M. Si, sekarang Sekretaris DPRD, Ir. Matsakur, kini Kepala Bappeda. Dari kalangan politisi ada Ir. Misnan, mantan Ketua DPD Golkar Bondowoso, ada Ketua DPRD Bondowoso, H. Achmad Dafir, dari PKB dan masih banyak yang lain,” tegasnya.

AMPI sendiri menurut Kriesna memiliki AD/ART sendiri, memiliki hyimne sendiri dan tidak berada di bawah naungan partai manapun. “Oleh karena itu kami mengajak kader-kader muda AMPI untuk ikut serta memajukan bangsa utamanya Bondowoso,” ujar Kriesna dalam sambutannya Bulan Pengabdian AMPI di gedung EDC Kota Kulon, Bondowoso, Minggu (19/11/2017) siang kemarin.

 

Sejumlah rangkaian dalam kegiatan bulan pengabdian AMPI diantaranya adalah bakti sosial, khitanan massal, AMPI Cup (Futsal) Sekolah Leadership, Jalan-Jalan Anak Bangsa dan mengaji Kebangsaan. “Kita mengadakan jalan-jalan dari EDC ke tempat wisata Batu Susun, Desa Solor, Kecamatan Cermee. Pulangnya kita mengadakan pengajian kebangsaan di Pondok Darul Falah, Cermee di kediaman Ketua PC NU Bondowoso, KH Qadir Syamsul Arifin,” terangnya.

 

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua DPRD Bondowoso, H. Achmad Dafir, Bupati Bondowoso  yang diwakili Asisten I Agung Trihandono dan sejumlah ratusan kader dan simpatisan AMPI dan juga sejumlah pejabat.

 

Menurut Kriesna, peserta yang ikut jalan jalan konvoi mencapai sekitar 1000 orang lebih. Mereka berangkat bersama menuju Solor dengan mengendarai sepeda motor. Diharapkan kegiatan tersebut menjadi salah satu agenda tahunan AMPI. (cw-1/yan)

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!