Connect with us

Kota Malang

Sutiaji Batal Coblos di TPS 2 Dinoyo

Diterbitkan

||

Sutiaji Batal Coblos di TPS 2 Dinoyo

Memontum Kota Malang – Warga RW 01, Gang V, Kelurahan Dinoyo, Kelurahan Lowokwaru, Kota Malang sangat antusias menyambut pelaksanaan pemungutan suara Pilgub Jatim dan Pilwali, Kota Malang tahun 2018. Apalagi di tempat itu berdiri TPS 02. Dimana di TPS itu tercatat Daftar Pemilih Tetap (DPT) Plt Walikota Malang Sutiaji. Mulai minggu (24/6/2018) siang.

Kabar terakhir Sutiaji tidak mencoblos di TPS 2. Sutiaji kemungkinan akan mencoblos di rumah barunya di kawasan Kelurahan Jatimulyo, Kelurahan Lowokwaru, Kota Malang. Ketua PPS 02, Kelurahan Dinoyo, Kota Malang Yani menjelaskan, warga bersama anggota KPPS 02, mulai kerja bakti sejak minggu-selasa siang. Ada anggaran Rp 800.000 untuk biaya mendirikan TPS serta door prize untuk pemilih serta sewa meja dan kursi perlengkapan di TPS.

“Uang Rp 800.000,- dianggarkan untuk menambah kekurangan tak seperti spidol, plano penghitungan suara, lem, lakban. Untuk uang makan anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) berjumlah tujuh orang, Linmas dua orang, banner dua, dan inisiatif doorprize untuk warga,” ujar Yani.

Menurut Yani, hadiah dan banner yang disiapkan anggota KPPS 02, Kelurahan Dinoyo, tujuannya untuk menarik minat warga agar mau datang ke TPS dan menyalurkan hak suaranya.

“Tanpa ada hadiah rasanya adem ayem alias kurang greget. Makanya terobosan kami sebagian anggaran pembuata TPS kami sisihkan untuk membeli hadiah bagi warga disekitar TPS 02,” jelasnya. Walaupun Plt Walikota Malang tidak mencoblos di TPS 2, Kelurahan Dinoyo. Warga setempat tetap semangat untuk menyukseskan Pilgub Jatim dan Pilwali Kota Malang. (mgn/man)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler