Connect with us

Trenggalek

Sebelum Nyoblos, Emil dan Arumi Ziarah Makam Eyang Dardak

Diterbitkan

||

Sebelum Nyoblos, Emil dan Arumi Ziarah Makam Eyang Dardak

Memontum Trenggalek – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Emil Elestianto Dardak lakukan pencoblosan beserta istri, Arumi Bachsin di TPS 5 Kelurahan Ngantru Kabupaten Trenggalek, hari ini, Rabu (27/6/2018). Rencananya, Emil dan Arumi akan menggunakan hak suaranya dalam Pemilu tahun 2018 ini di TPS 3 Kelurahan Surodakan Trenggalek. Namun karena suatu alasan, pencoblosan akhirnya dilakukan di TPS 5 Kelurahan Ngantru.

Seperti yang terlihat di kediamannya yang ada di Jalan Wahid Hasyim, tampak Bupati Trenggalek ini baru saja datang dari Kota Surabaya, usai mengikuti acara deklarasi Pilkada Damai bersama KPU Jwa Timur. Bersama keluarga besarnya, sebelum meuju ke TPS, Emil menyempatkan diri untuk berziarah ke makam eyangnya.

Ziarah makam yang dilakukan ini, sama halnya dilakukan saat dirinya mencalonkan diri sebagai Bupati Trenggalek dalam Pilkada tahun 2015 lalu.

“Sebelum mencoblos, saya tadi menyempatkan diri untuk ke makam eyang saya yang ada di Komplek Pemakaman Bagong. Saya juga berharap hari ini, semuanya akan berjalan dengan sebaik – baiknya. Tanpa adanya kendala yang berarti, “ ucapnya Emil saat ditemui di kediamannya.

Dikatakan Emil, ia ingin mencoblos di TPS Surondakan yang sebelumnya digunakan pada Pilkada Trenggalek 2015. Akan tetapi, lantaran alamat rumahnya yang ada di Kelurahan Ngantru, maka pencoblosan akan dilakukan di TPS Ngantru.

“Karena kediaman pribadi beralamat di Wahid Hasyim atau masuk di Kelurahan Ngantru, maka kita akan mengurus keperluannya untuk bisa melakukan pencoblosan, ” imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa Emil Dardak dan Arumi Bacchsin sebelumnya tercatat sebagai warga Kelurahan Surondakan dan sesuai pula dengan data di Daftar Pemilih Tetap (DPT). Hal tersebut terjadi, lantaran keduanya tinggal di Pendopo Kabupaten Trenggalek sejak menjabat sebagai Bupati. (mil/yan)

Terpopuler