STIE PERBANAS

Diduga Tak Ada Money Politik, Ratusan Kuli Panggul Pelabuhan Gresik Golput

  Dibaca : 213 kali
Diduga Tak Ada Money Politik, Ratusan Kuli Panggul Pelabuhan Gresik Golput
aktifitas kuli bongkar muat pelabuhan normal seperti biasa

Memontum Gresik – Ratusan kuli panggul bongkar muat dipelabuhan Gresik memilih golput pada Pilkada Serentak 27 Juni 2018 kemarin. Pasalnya selain tak punya ongkos pulang kampung, mereka berdalih enggan mencoblos lantaran tidak satupun pasangan calon yang membagi bagikan uang.

Para pekerja kasar tersebut berdalih jika mereka harus menggunakan hak pilihnya mereka harus mengeluarkan ongkos banyak untuk pulang kampung. Disisi lain, padahal mereka tidak menerima sepeserpun dari para pasangan calon.

” Kalau saja para calon itu memberikan imbalan saya pasti pulang untuk nyoblos, keluarga saya ada enam dalam satu KK kalau ada imbalannya kan lumayan buat beli beras untuk ganti libur,” ujar Karsono kuli panggul asal Rembang Jawa Tengah.

Karsono menambahkan, tidak hanya itu, pekerja yang rata rata dari luar Gresik seperti, Bojonegoro, Tuban, Pasuruan, Probolinggo, Bolra dan Rembang itu memilih bertahan dipelabuhan. Karena jika mereka pulang butuh waktu yang lama, sedangkan besok sudah kembali bekerja.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!