STIE PERBANAS

H-1 Penutupan Pendaftaran Caleg, Masih Golkar yang Daftar ke KPU

  Dibaca : 309 kali
H-1 Penutupan Pendaftaran Caleg, Masih Golkar yang Daftar ke KPU
Partai Golkar partai yang pertama mendaftarkan bakal calegnya ke KPU Lamongan di hari H-1 pentutupan penaftara caleg Pemilu 2019

Memontum Lamongan – Hingga H-1 sejak dibukanya pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) pada Rabu (4/7/2018) lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan, baru menerima satu partai politik (parpol) yang mendaftarkan para calon anggota legislatif (caleg) nya untuk Pemilu 2019, yakni Partai Golongan Karya (Golkar). Padahal, batas akhir pendaftaran bakal caleg Pemilu 2019 pada Selasa, (17/72018) pukul 24.00 WIB.

“Hari ini ada pendaftar pertama ke KPU Lamongan, yakni dari Partai Golkar dan setelah kita teliti dokumen pengajuan bakal calonnya, semua sudah memenuhi dan bisa kami terima, ” kata Komisioner KPU Lamongan Divisi Teknis, Nur Salam, Senin (16/7/2018).

Dikatakan Nur Salam, setelah menerima pendaftran bakal Caleg ini, langkah selanjutnya KPU Lamongan akan melakukan verifikasi dokumen syarat calon. “Setelah itu jika ada kekurangan nanti akan kita sampaikan kepada parpolnya, untuk diperbaiki pada masa perbaikan,” terangnya.

Lebih lanjut, Nur Salam menegaskan, waktu mendaftarkan para caleg untuk 15 parpol yang belum mendaftarkan, hanya tersisa satu hari yakni pada, Selasa, (17/7/2018) yang akan dibuka hingga pukul 24.00 WIB. “Memang waktunya tinggal besok kita menerima pendaftaran, dan tidak ada perpanjangan waktu. Nah otomatis besok kita akan menerima seluruh Parpol yang belum daftar, kurang 15 parpol yang belum datang. Jadi besok buka mulai jam 8 pagi sampai jam 12 malam,” ujarnya.

Disisi lain, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Lamongan, Kacung Purwanto, menyebutkan pihaknya mendaftarkan sebanyak 50 orang bakal Caleg untuk Partai Golkar.“Dari Partai Golkar 50 orang,” ucapnya usai mendaftar.

Lebih lanjut, Ia mengatakan secara umum persyaratan pemberkasan telah dipenuhi. Ke -50 orang caleg dari Partai Golkar itu akan bertarung di Pileg 2019. “Target untuk perolehan kursi Partai Golkar minimal 10 kursi, jadi tiap Dapil (daerah pemilihan) 2 kursi,” ujar Kacung yang menyebutkan Dapil 2 dan Dapil 5 menjadi Dapil unggulan partainya. (ifa/zen/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!