Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

671 Bacaleg Rebutkan 50 Kursi DPRD Sidoarjo

  Dibaca : 923 kali
671 Bacaleg Rebutkan 50 Kursi DPRD Sidoarjo
DAFTAR - Sebanyak 671 Bacaleg yang bakal memperebutkan 50 kursi DPRD Sidoarjo dalam Pileg 2019 mendatang, Senin (23/7/2018)

Memontum Sidoarjo – Sedikitnya 671 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari 16 Partai Politik (Parpol) bakal memperebutkan 50 kursi DPRD Sidoarjo. Mereka bakal bertarung dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Ratusan Bacaleg ini, sudah didaftarkan masing-masing partainya ke KPU Sidoarjo. Kini, tinggal menunggu proses verifikasi untuk dijadikan Daftar Calon Sementara (DCS) menjadi Daftar Calon Tetap (DCT).

“Ada 671 Bacaleg berdasarkan hasil rekap pendaftaran kemarin,” terang Ketua KPU Sidoarjo, M Zainal Abidin kepada Memo X, Senin (23/7/2018).

Pria yang akrab dipanggil Zainal ini menjelaskan ratusan Bacaleg ini, sudah didaftarkan sesuai nomor urut dan dapilnya masing-masing. Oleh karena itu, tidak akan ada perubahan Dapil untuk para Bacaleg itu.

“Yang bisa berubah hanya perbaikan berkas Bacaleg saja. Tapi kalau perpindahan Dapil tak bisa dilaksanakan,” ungkapnya.

Padahal, saat ini diduga terdapat sejumlah Bacaleg baik pendatang baru maupun petahana (incumbent) yang merasa tidak puas atas Dapil yang dibagikan partainya masing-masing. Bahkan sejumlah Bacaleg berusaha menarik berkas pendaftarannya lantaran ditempat di dapil yang bukan wilayah asalnya itu.

“Kalau mau mencabut berkas pendaftaran itu, tidak bisa perorangan (dari Bacaleg). Yang bisa mencabut ya melalui partainya karena yang mendaftarkan partai,” tandasnya.

Sementara itu berdasarkan datanya rata-rata partai mendaftarkan 50 Bacalegnya untuk bertarung dalam pileg 2019 mendatang. Hanya ada sejumlah partai tidak mendaftarkan Bacalegnya secara maksimal. Diantaranya, Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) yang mendaftarkan 5 Bacaleg terdiri dari 3 laki-laki dan 2 perempuan. Kemudian Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) mendaftarkan 8 Bacaleg terdiri dari 5 laki-laki dan 3 perempuan dan PPP yang mendaftarkan 25 Bacaleg. (wan/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!