Connect with us

Kediri

75 Kader NU Pesantren Ikuti Pendidikan Kader Penggerak VI

Diterbitkan

||

75 Kader NU Pesantren Ikuti Pendidikan Kader Penggerak VI

Memontum Kediri – Sebanyak 75 orang kader Nahdhatul Ulama (NU) Majelis Wakil Cabang Nahdlotul Ulama (MWC NU) Kecamatan Pesantren Kota Kediri mengikuti pendidikan kader penggerak Nahdlotul Ulama (PKP NU) angkatan VI di aula kantor MWCNU setempat Jumat-Ahad (27-29/7/2018).

Sekertaris MWC NU Kecamatan Pesantren Jumadi mengatakan, Pendidikan Kader Penggerak ini untuk mecetak kader NU yang tangguh dalam menyebarkan faham Ahli Sunah Warjamah An-Nahdliyin. ” Kami yakin, out come dari pendidikan kader ini, menjadi kader yang tangguh daam menyebarkan ajaran Ahli Sunah Waljamah An-Nahdliyin, ” katanya

Lebih lanjut Jumadi menegaskan, akhir akhir ini NU mulai digerogoti oleh aliran dan faham lain, dalam menghadapi perang ideologi ini dibutuhkan kader NU yang memiliki militansi yang tinggi dan tangguh. ” Selain kuat secara pemikiran (ideologi), kader NU harus matang dalam berorganisasi dan juga spiritual, ” lanjutnya.

Selain itu lanjut Jumadi, para kader NU yang telah mengikuti PKP NU ini nantinya juga sebagai kader penggerak ekonomi umat di masing masing ranting. ” NU memiliki program besar dalam penataan ekonomi kedepan, yakni pendirian NU Mart, sehingga lulusan PKPNU akan menjadi garda depan dalam mewujudkan pendirian NU Mart tersebut, ” pungkasnya.

Para peserta.pendidikan Kader penggerak ini digembleng selama 3 hari tentang berbagai materi yang sangat aktual, antaranya materi pemantapan mengenai Aswaja, ke NU an. Sedangkan para peserta berasal dari utusan MWCNU Kecamatan Pesantren, Banom, lembaga Pendidikan NU dan untusan Ranting NU se Kecamatan Pesantren.(aji/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler