Connect with us

Kediri

DR KH Marzuki Mustamar Terpilih Menjadi Ketua Tanfidzah PW NU Jatim

Diterbitkan

||

DR KH Marzuki Mustamar Terpilih Menjadi Ketua Tanfidzah PW NU Jatim

Memontum Kediri – Setelah melalui pemilihan yang ketat akhirnya DR.KH. Marzuki Mustamar terpilih sebagai ketua Tanfidzah Pengurus Wilayah Nahdlotul Ulama (PWNU) Jawa Timur masa Khidmat 2028-2923.

Sedangkan ketua Rais Suriyah PWNU Jatim telah terpilih KH. Anwar Mansur pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri.

Terpilihnya DR.KH Marzuki Mustamar telah terprediksi sejak awal, karena Kia yang akrab disapa Doktor Mustamar itu telah berhasil mengalahkan dua kiai besar Jatim.

Berdasarkan perolehan dengan sistem foting itu DR.KH Marzuki Mustamar mendapatkan dukungan 30 suara sedangkan KH. Abdul Hakim dari Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang mendapat dukungan suara 11, KH. Abd. Nasir Badrus dari Ponpes Purwoasri Kediri mendapatkan dukungan 4 suara.

DR.KH Marzuki Mustamar disela sela konferwil kepada Memo X mengatakan, dalam program mendatang ia akan menggenjot program pendidikan bagi kader NU yang berpotensi.” Dalam program mendatang saya akan besarkan lembaga lembaga pendidikan milik NU diseluruh Jawa Timur, ” katanya.

Bahkan, Pengasuh Pondok Pesantren Syabilul Rosyat Malang itu akan memilih kader kader NU terbaik untuk disekolahkan di kampus kampus besar dan ternama. ” mumpung saat ini banyak rektor rektor perguruan tinggi yang top top banyak yang pro dengan NU, maka kami akan titipkan kader NU yang terpilih untuk kuliah disana, ” lanjutnya.

Tidak itu saja, dalam menjaring kader NU, yang terpilih pada kampus ternama itu menurut Doktor Mustamar, tentu melalui seleksi sejak disekolah menengah. ” Kader yang pinter pokoknya, saya ndak mau yang bodo. La olimp nya melalui sekolah menangah, la hasil dari penyaringan yang bagus ini kita conek kan pada kampus kampus ternama itu, ” tegasnya.

Sidang pemilihan ketua Tanfidzah PWNU Jatim di Ponpes Lirboyo Kediri yang dipimpin Robikin Emhas, Andi Najmi F dan Kodari itu, juga membentuk tim formatur masing masing zona, diantaranya Tapal kuda diwakili PCNU Bondowoso, Mataraman diwakili PCNU Trenggalek, zona Arek (Surabaya) diwakili PCNU Pasuruan, Pantura diwakili PCNU Tuban dan Zona Madura diwakili PCNU Bangkalan. (aji/mid/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler