iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

KPU Lumajang Lantik 720 Orang, PPK dan PPS

  Dibaca : 311 kali
KPU Lumajang Lantik 720 Orang, PPK dan PPS

Memontum Lumajang — Ketua KPU Kabupaten Lumajang Siti Mudawiyah, SE melantik Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) serta Panitia Pemungutan Suara(PPS) pada Rabu (22/11/2017) bertempat di Gedung dr. Soedjono Lumajang, turut hadir dalam acara tersebut Bupati Lumajang Drs As’at Malik M.Ag dan Wakil Bupati dr Buntaran Supriyanto M.Kes.

Ketua KPU Lumajang, Siti Mudawiyah SE dalam acara pelantikan tersebut menyampaikan apresiasi atas kinerja KPU yang menumpuk bisa bekerja. Proses perekrutan PPK PPS tersentral di KPU Lumajang.

“KPU sudah bekerja sama dengan Panwaslu mengenai deteksi dini administrasi dengan bukti yang konkrit,” terangnya.

Siti Mudawiyah, menegaskan, KPU dan camat agar di fasilitasi. Diimbau, agar. PPK dan PPS bisa mengenali peta wilayah dan koordinasi, bersinergi, dan integritas dengan forkopimca masing-masing kecamatan.

“Saya pesan pada PPK PPS, harus independen dan tidak terpengaruh pihak-pihak lain karena akan diawasi panitia pengawas pemilu,” pesannya.

Sementara itu, Bupati Lumajang dalam sambutannya, mengajak PPK dan pihak terkait, agar segera bekerja sesuai tahapan dan tugas masing-masing, serta benar-benar memegang teguh sumpah pelantikan. “Pemilihan tahun 2018 tergantung pada panjenengan semua,” kata Bupati.

Bupati mengharapkan PPK dan PPS harus bekerja secara jujur, adil, dan sesuai prosedur agar tidak ada sesuatu hal yang tidak diinginkan bahkan membahayakan. Bupati mengarahkan untuk mewujudkan dan melaksanakan kegiatan sesuai aturan dan tidak boleh diabaikan. Hal tersebut dikarenakan kinerja panitia diawasi masyarakat, juga oleh panwas.

Bupati mengingatkan bahwa para calon pemimpin telah menunjuk orang-orang yang akan mengawasi kinerja PPK dan PPS. Disamping itu, akan ada tindakan hukuman displin sesuai dengan aturan hukum yang berlaku jika ada pelanggaran yang terjadi saat pemilihan berlangsung.

“Ayo kita ciptakan suasana tenang dan damai sejak pra dan pasca pemilu sehingga pembangunan yg sedang berjalan tidak terhambat atas kecerobohan kita,” pungkasnya.

Jumlah keseluruhan yang dilantik 720 orang terdiri dari 105 anggota PPK. Sedangkan untuk PPS berjumlah 615 orang sesuai dengan petikan keputusan KPU Kabupaten Lumajang nomor 14 HK.03.1-Kpts/3508/KPU-Kab/XI/2017 tentang Pengangkatan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Lumajang dan petikan keputusan KPU Kabupaten Lumajang Nomor 15 HK.03.1-Kpts/3508/KPU-Kab/XI/2017 tentang Pengangkatan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Lumajang. (adi/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!