POLITEKNIK NEGERI MALANG

PAC PDIP Kepung Kantor DPC, Menuntut Sutrisno Mundur

  Dibaca : 141 kali
PAC PDIP Kepung Kantor DPC, Menuntut Sutrisno Mundur

Memontum Kediri – Puluhan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kediri mengepung kantor DPC Partai PDIP Jl. Raya Pare Kabupaten Kediri. Mereka unjuk rasa menuntut agar Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Ir. Sutrisno turun jabatan, karena mantan bupati Kediri dua periode itu ketidak transparan dan tidak terbukaan dalam proses Pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Ketua PAC Purwoasri Sunaryo mengatakan, DPC PDIP selama ini tidak melalui mekanisme yang benar sesuai peraturan partai dalam proses pencaleg’an. Mulai dari penjaringan, seleksi hingga penentuan nomor urut bacaleg, PAC tidak pernah diajak koordinasi terutama terkait bacaleg non struktural. ” Sesuai peraturan partai No. 25 A menjelaskan, bahwa semua program, target maupun perencanaan partai harus secara terbuka dan di koordinasikan seluruh anggota struktural partai, tidak terkecuali oleh PAC,” ungkapnya.

Masih kata Sunaryo, selama ini PAC tidak pernah diajak ngobrol ataupun sosialisasi dengan DPC terkait dengan Pemilu 2019. ” Kami kaget, tau – tau muncul nama daftar caleg yang sudah terdaftar di KPU Kabupaten Kediri. Kalau sudah seperti ini lalu buat apa dibentuk strutural di tingkat bawah. Inikan jelas mencederai organisasi, ” ucapnya

Yang jelas lanjut Sunaryo, ia beserta teman – teman PAC PDIP se Kabupaten Kediri menginginkan untuk bertemu kepada Ketua DPC secara langsung untuk dilakukan sosialisasi dan pertanggung jawaban atas semua hal yang telah dilakukan,” imbuhnya.

Page 1 of 212
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!