STIE PERBANAS

Raih Suara Terbanyak, Mimik Idayana Tetap Ingin Belajar dari Petahana

  Dibaca : 8 kali
Raih Suara Terbanyak, Mimik Idayana Tetap Ingin Belajar dari Petahana

Memontum Sidoarjo – Calon Legislatif (Caleg) terpilih Partai Gerindra, Hj Mimik Idaya tetap merendah. Meski dirinya meraih suara terbanyak dari Dapil Sidoarjo II.

Bahkan Caleg DPRD Sidoarjo periode 2019 – 2024 dari Partai Gerindra ini masih terlihat kalem. Padahal, dalam kontes Pileg 2019 lalu, dirinya meraih sekitar 20.000 suara. Hal ini pun tak membuat ibu 5 anak itu jumawa.

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Sidoarjo, Mimik berhasil menduduki jatah satu kursi dari 50 kursi di DPRD Sidoarjo periode 2019-2024. Meski demikian, dirinya tetap rendah hati.

“Atas kepercayaan masyarakat yang telah memilih saya ucapkan terima kasih. Karena saya diberi amanah dan kepercayaan menjadi wakil rakyat,” terang Hj Mimik Idayana, Minggu (05/05/2019) didampingi suaminya H Rahmat Muhajirin, SH yang juga berpeluang lolos sebagai anggota DPR RI dari Partai Gerindra ini.

Selain itu, Mimik mengaku dirinya masih harus banyak belajar. Sebagai politisi baru, pihaknya ingin menyerap banyak ilmu dari para politisi senior (petahana) maupun politisi baru di DPRD Sidoarjo. Karena itu, dirinya ingin segera beradaptasi.

“Saya ingin cepat belajar dari para petanan agar aspirasi masyarakat Sidoarjo yang sudah kami tampung selama proses turun ke bawah kemarin bisa segera terealisasikan,” imbuhnya.

Mimik menguarikan aspirasi masyarakat yang ditampingnya yakni berasal dari Dapil Sidoarjo II. Diantaranya meliputi Kecamatan Candi, Tanggulangin, Porong dan Kecamatan Jabon. Selama turun ke bawah kemarin, sudah cukup banyak aspirasi yang ditampungnya.

“Sebagai wakil rakyat saya ingin segera memberikan solusi untuk kesejahteraan masyarakat Sidoarjo. Karena itu harus menjadi perhatian utamanya,” tegasnya.

Apalagi, lanjut Mimik saat terjun ke kawasan 4 kecamatan di dapilnya itu, Mimik mengaku banyak mendapatkan banyak hikmah. Salah satunya kedekatannya dengan masyarakat terutama konstituen membuat dirinya mengetahui keinginan dan harapan dari warga asal Dapilnya itu.

“Selama kampanye panjang kemarin, insyaallah semua aspirasi warga bakal ditampung dan diperjuangan seluruhnya,” paparnya.

Sementara itu, Mimik mengaku apa pun posisi dan jabatannya di DPRD Sidoarjo nanti, sebagai anggota DPRD Sidoarjo, dirinya ingin bermanfaat untuk masyarakat. Karena itu bakal memaksimalkan amanah mengemban tugas serta kepercayaan dari masyarakat Dapil Sidoarjo II itu.

“Paling tidak, komitmen saya sangat jelas. Yakni sesuai dengan arahan Partai Gerindra untuk dekat dengan masyarakat serta memperjuangkan keluhan warga itu,” tandas perempuan berhijab ini. (Wan/yan)

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!