Connect with us

Lumajang

‘Bergerak Bersama Rakyat’ PPP Lumajang Melesat Raih 6 Kursi

Diterbitkan

||

'Bergerak Bersama Rakyat' PPP Lumajang Melesat Raih 6 Kursi

Apa langkah PPP berikutnya?

“Konsentrasi kita masih tertuju penetapan dari KPU. Sambil menunggu penetapan KPU, kita pompa semangat mereka yang terpilih. Kita ingatkan para caleg PPP terpilih agar tidak melupakan konstituennya. Berkat mereka, berkat perjuangan konstituen kita bisa terpilih sebagai anggota legislatif. Pascapelantikan nanti, kita harus menghidupkan kembali mesin politik kita, sehingga 5 tahun lagi tidak tidak menghadapi kesulitan”.

Di sela-sela bincang-bincang santai, H. Akhmat menyinggung pelaksanaan pemilu 2019, khususnya di Lumajang.

“Menurut kacamata kami, pemilu 2019 sudah sesuai dengan prosedur. KPU sudah menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan perundang undangan yang berlaku. Rekapitulasi mulai tingkat desa, kecamatan, hingga rekapitulasi KPU sudah sesuai dengan mekanisme, prosedural.

Tapi kalau dikatakan bagus sekali, belum juga. Tahapan – tahapan yang dilakukan waktunya terlalu lama. Ini yang membuat petugas banyak yang sakit dan meninggal dunia. Saya melihat sendiri, jam 7 pagi dibuka pencoblosan selesai penghitungaan jam 7 pagi keesokan harinya. Bahkan ada yang selesai jam 10 pagi karena ketidak pahaman petugas. Kedepan harus ada sistem baru yang lebih efektif dan efisien sehingga proses penghitungannya tidak seperti ini”.pungkasnya. (adi/yan)

 

Laman: 1 2 3

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler