Connect with us

Surabaya

‘Godok’ Posisi Ketua DPRD Provinsi dan 17 Kabupaten/Kota

Diterbitkan

||

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi dan pengurus dalam acara tasyakuran, Minggu (12/5) malam

Kusnadi juga mengatakan kesiapannya untuk memimpin DPRD Jatim, andai ia dipercaya oleh DPP maupun para anggota dewan. “Kalau kami diberikan amanah, kami harus siap dimanapun posisinya,” ungkapnya.

Kedepan, PDI Perjuangan juga berkomitmen untuk melanjutkan ‘tradisi’ DPRD Jatim yang lebih mengutamakan musyawarah dibandingkan voting dalam setiap pengambilan keputusan. Hal ini dikenal dengan sebutan ‘Faksi Jatim’.

“Unsur pemerintahan terdiri dari kepala daerah dan anggota DPR. Keduanya bertujuan membangun wilayahnya sesuai dengan harapan masyarakat,” kata Caleg dari daerah pemilihan Jatim 2 (Sidoarjo) ini.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari menambahkan pihaknya akan mengutamakan kader struktural dalam mengemban kursi pimpinan dewan, dibandingkan mempertimbangkan suara terbanyak atas perolehan di pileg.

“Kami serahkan ke DPP. Namun, kami mengutamakan kader yang (saat ini menjabat) di struktur,” kata Untari yang saat ini menjabat Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Jatim ini.

Apabila mempertimbangkan hal ini, maka Kusnadi cukup berpeluang memimpin 120 anggota dewan di DPRD Jatim. Apalagi, Kusnadi yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jatim dinilai memiliki pengalaman. (sur/ano/yan)

 

Laman: 1 2

Terpopuler