Connect with us

Kota Malang

3 Mantan Ketua KPU Malang Raya Gabung ke PDI Perjuangan

Diterbitkan

||

3 Mantan Ketua KPU Malang Raya Gabung ke PDI Perjuangan

Memontum Kota Malang – DPD PDIP Jawa Timur mengintruksikan seluruh DPC PDI Perjuangan Kab/kota se-Jatim untuk melaksanakan Konfercab Serentak yang diselenggarakan Minggu, 7 Juli 2019 yang terbagi dalam 3 zona. Malang Raya bersama 10 DPC Kab/kota yang lainnya, masuk Zona 2 dan dilaksanakan di Savana Hotel & Convention Malang.

Konfercab serentak ini, selain menentukan jajaran kepengurusan di level kab/kota, juga membahas garis kebijakan partai, 5 tahun ke depan. Dalam acara ini juga dirangkai dengan pelantikan jajaran kepengurusan DPC PDI Perjuangan untuk masing-masing kab/kota. Hadir dalam pelantikan ini jajaran pengurus DPP yang dihadiri oleh Ketua DPP Jarot Saiful Hidayat dan Sri Rahayu serta jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur yang diwakili Sri Untari dan rekan- rekan.

Menariknya, dalam pelantikan ini nampak 3 mantan Ketua KPU Malang Raya. Yaitu Zaenudin Ketua KPU Kota Malang, Syaifudin Zuhri Ketua KPU Batu dan Santoko Ketua KPU Kab Malang. Mereka juga dilantik dan masuk jajaran kepengurusan inti PDI Perjuangan di Malang Raya.

Zaenudin yang menjabat Komisioner KPU Kota Malang 2 periode mengatakan, “Kami berterimakasih kepada DPP, DPD dan DPC PDI Perjuangan yang telah memberikan amanah ini. Bagi saya ini adalah sebuah tantangan dan peluang. Tantangannya kami harus mampu meningkatkan performa PDI Perjuangan, sekaligus meningkatkan perolehan kursi dan suara pada Pemilu yang akan datang. Di sisi lain, bagi saya ini adalah peluang agar bisa terus membangun demokrasi melalui peserta pemilu.”

Sementara itu, Syaifudin Zuhri mantan Ketua KPU Batu yang dipercaya sebagai sekretaris PDI Perjuangan Kota Batu mengatakan, “Ini adalah bentuk kecintaan kami dalam proses menegakan demokrasi. Sebelumnya kami berada di wilayah penyelenggara. Sekarang kami pada posisi sebagai peserta pemilu.” (*/yan)

 

Terpopuler