Connect with us

Sidoarjo

PKB Sidoarjo Kirim 8 Nama Calon Ketua DPRD Sidoarjo ke DPP

Diterbitkan

||

RAPAT - Ketua DPC PKB Sidoarjo, Saiful Ilah memimpin rapat pleno calon Ketua DPRD Sidoarjo dan calon Ketua Fraksi yang dikirim ke DPP dan DPW PKB Jatim, Sabtu (06/07/2019) petang

Memontum Sidoarjo – Sedikitnya delapan nama calon Ketua DPRD Sidoarjo dikirim DPC PKB Sidoarjo ke DPP PKB untuk diproses menjadi Ketua DPRD Sidoarjo. Selain itu, partai peraih kursi terbanyak di DPRD Sidoarjo ini, juga mengirim 5 nama calon Ketua Fraksi PKB DPRD Sidoarjo ke DPW PKB Jatim.

Kedelapan nama calon Ketua DPRD Sidoarjo periode 2019 – 2024 itu, berdasarkan datanya masing-masing adalah Usman (Ketua Komisi D), Dhamroni Chudori (Wakil Ketua Komisi B), Ainun Jariyah (anggota Komisi A dan Ketua PC Muslimat NU Sidoarjo), Saiful Ma’ali (Sekretaris Komisi A), Sullamul Hadi Nurmawan (Ketua DPRD), dan Abdillah Nasih (Ketua Komisi C).

Selain para incumbent itu, ada 2 lainnya yang tergolong sebagai pendatang baru. Yakni Rizza Ali Faizin (Ketua PC GP Ansor) dan Subandi (mantan Kades yang meraih suara terbanyak diantara Caleg PKB dengan perolehan 16.845 suara).

“Kedelapan nama itu sudah dirapatkan di internal partai. Melibatkan Ketua dan Sekretaris Dewan syuro, Ketua dan Sekretaris Dewan Tanfidz DPC PKB Sidoarjo. Kedelapan nama itu sudah dikirim ke DPP PKB. Nanti DPP yang menentukan siapa yang layak menjabat Ketua DPRD Sidoarjo itu,” terang Sekretaris DPC PKB Sidoarjo, Abdillah Nasih kepada Memo X, Sabtu (06/07/2019) petang.

Nasih yang juga Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo ini mengungkapkan nama-nama itu sifatnya hanya diusulkan. Akan tetapi yang menentukan dan berhak menetapkan menjadi unsur pimpinan DPRD Sidoarjo ditentukan DPP PKB melalui fit and proper test dari nama-nama yang diusulkan itu.

“Semua penentuannya bergantung keputusan DPP. Kalau untuk Ketua Fraksi ditentukan DPW PKB Jatim. Semua bergantung pada beberapa ketentuan,” imbuhnya.

Sejumlah ketentuan itu, diantaranya perolehan suara calon pimpinan pada pemilu 2019 dengan dibuktikan hasil perolehan suara yang dikeluarkan KPU. Selain itu, posisi dan kedudukan harus masuk dalam struktural DPC PKB yang dibuktikan dengan SK kepengurusan serta ada rekam jejak para kandidat yang dikirim ke DPP PKB.

“Kapan hasil keputusan DPP PKB ditunggu saja. Karena fit and proper testnya pun teknisnya bisa dites

berbarengan atau sendiri-sendiri. Semua kami serahkan ke DPP PKB,” tegasnya.

Sementara Ketua DPC PKB Sidoarjo, Saiful Ilah mengungkapkan pengiriman delapan nama itu sudah melalui mekanisme, masukan dan pertimbangan dari berbagai hal. Oleh karenanya ada rekam jejak pàra calon pimpinan itu.

“Pokoknya calon yang terbaik pasti akan dipilih DPP PKB,” papar Bupati Sidoarjo ini.

Sedangkan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin memastikan usai dirapatkan dan disosialisasikan tidak ada kendala atau protes dari para calon maupun pengurus PKB. Kendati dalam rapat sosialisasi itu ada 3 calon pimpinan DPRD Sidoarjo yang tidak hadir. Diantaranya Sullamul Hadi Nurmawan, Subandi dan Rizza Ali Faizin.

“Yang jelas semua sudah terakomodir. Harapan kami sebelum pelantikan anggota DPRD Sidoarjo sudah ada nama calon Ketua DPRD Sidoarjo dari DPP PKB,” tandas Wabup Sidoarjo ini. (Wan/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler