Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

3 Kader PKB Bersaing Duduki Kursi Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan

  Dibaca : 19 kali
3 Kader PKB Bersaing Duduki Kursi Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan

Memontum Pasuruan – Tensi politik ditubuh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cabang Kabupaten Pasuruan, kembali menghangat lantaran adanya perebutan posisi Ketua DPRD Kab Pasuruan periode 2019-2024.

Dari informasi yang ada, pihak DPC PKB Kab Pasuruan telah menyetorkan 3 nama kandidat calon Ketua DPRD pada pihak DPP PKB. Ketiga nama tersebut yakni Sudiono Fauzan, Samsul Hidayat dan Yusuf Daniyal. Ketiganya merupakan kader terbaik yang dimiliki oleh DPC PKB Kab Pasuruan.

Sebut saja Sudiono Fauzan yang saat ini petahana Ketua DPRD dan memiliki jabatan prestisius sebagai sekretaris DPC PKB Kab.Pasuruan serta merupakan aktivis PMII juga memiliki jaringan politik yang kuat pada tataran DPP PKB.

Kemudian Yusuf Daniyal, sosok ini tidak bisa juga dianggap remeh. Ia merupakan loyalis PKB sejak berdiri PKB pada zaman Gus Dur dan merupakan putra mendiang KH Jusbakir.

Abah Jusbakir sendiri mantan Bupati Pasuruan ini, setidsknya masih memiliki pengaruh pada beberapa kyai sepuh ditubuh PKB. Sementara Samsul Hidayat adalah sosok fenomenal yang ada di tubuh PKB Kab.Pasuruan, selain menjabat sebagai Ketua PAC PKB Kecamatan Gempol.

Lek Sul panggilan akrabnya pemilik suara terbanyak pilcaleg kemarin di jajaran DPC PKB Kab.Pasuruan dengan torehan suara 15ribu lebih. Putra asal Desa Bulusari,Kecamatan Gempol inipun setidaknya telah 3 kali berturut-turut menjadi anggota DPRD Kab. Pasuruan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PKB Kab.Pasuruan HM Irsyad Yusuf Saat dikonfirmasi, mengatakan,” kami telah mengusulkan ketiga nama kanditan Ketua DPRD Kab. Pasuruan tersebut pada pihak DPP PKB,”tegasnya.

“Ketiganya telah pula melaksanakan fit and proper test beberapa hari lalu dan hasilnya, ketiganya dinyatakan lulus. Namun demikian pihaknya (DPC PKB Kab.Pasuruan) tidak bisa memilih dari ketiga nama tersebut. Pemilihan siapa yang berhak menduduki kursi ketua, merupakan kewenangan pihak DPP PKB pusat. Intinya kami saat ini masih menunggu keputusan dari pihak DPP, “pungkas pria yang juga menjabat sebagai Bupati Pasuruan ini. (hen/yan)

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!