Connect with us

Banyuwangi

Rombongan PAC dan DPC PDIP Kabupaten Banyuwangi ke Surabaya

Diterbitkan

||

BERANGKAT : Rombongan pengurus PAC dan Pengurus DPC PDIP Banyuwangi saat akan berangkat menuju kantor DPD PDIP Jawa Timur, Rabu (17/7/2019) malam

Memontum Banyuwangi – Rombongan Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan, terdiri dari 91 pengurus PAC dari 24 Kecamatan dan pengurus DPC PDI Perjuangan, berangkat menuju kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur untuk melaksanakan Konfercab yang sempat tertunda, Rabu (17/7/2019) malam.

Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Slamet Utomo mengatakan, penundaan pemilihan ketua DPC PDIP Kabupaten Banyuwangi ini, disebabkan ketua umum DPP PDI-P Megawati saat Konferda yang dilaksanakan serentak pada tanggal 7 Juli lalu sedang berada di Tiongkok.

“Kami berangkat bersama-sama naik bus pariwisata menuju kantor DPD PDIP Jawa Timur,” ujar Slamet Utowo.

Slamet Utomo menjelaskan, saat penjaringan di tingkat PAC ada 10 nama yang disetorkan ke DPP PDI-P. Sayangnya saat Konferda yang dipimpin oleh Djarot Saiful Hidayat belum bisa memberi keputusan, sehingga Konferda tersebut ditunda, dan dilaksanakan pada Kamis (18/7/2019) mendatang.

“Dalam Konferda nanti, saya berharap siapapun yang mendapat rekomendasi oleh DPP agar mampu membesarkan PDI-P. Sebab sejak DPC PDIP dipimpin oleh I Made Cahyana Negara tidak ada konflik sama sekali, baik itu ditingkat ranting ataupun di tingkat PAC,” kata Slamet Utomo.

Sementara Ketua PAC Wongsorejo, Ali Masyur berharap, I Made Cahyana Negara kembali mempin DPC PDIP Kabupaten Banyuwangi. Sebab kinerja I Made Cahyana Negara sudah ada buktinya, dan perolehan kursi DPRD Kabupaten Banyuwangi meningkat dibandingkan Pemilu 2014 lalu.

“DPC PDI Perjuangan dibawah kendali I Made Cahyana Negara sudah terbukti baik, perolehan kursi mingkat, pada Pemilu 2014 mendapat 10 kursi, untuk Pileg 2019 mendapat 12 kursi, ada peningkatan 2 kursi, prestasi ini harus dipertahankan,” tegasnya.

Saat Konfercab yang digelar di Pondok Wina lalu, dan dilakukan penjaringan, dari 24 PAC mayoritas memilih I Made Cahyana Negara, sedangkan Yusuf Widyatmoko hanya mendapat 9 suara.

“Ketika dilakukan penjaringan saat Konfercab lalu kan sudah jelas, siapa yang mendapat suara mayoritas, ya I Made Cahyana Negara,” tandasnya. (ras/oso)

 

Terpopuler