Connect with us

Kota Malang

Ratusan Anggota DPC PDIP Malang Menuju Kongres Bali

Diterbitkan

||

Ratusan Anggota DPC PDIP Malang Menuju Kongres Bali

Memontum Malang – Sebanyak kurang lebih anggota DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan bertolak menujuk Pulau Dewata Bali untuk mengikuti Kongres ke V PDIP. Adapun kongres tersebut, akan digelar selama 4 hari yakni dari Kamis (8/8/2019) hingga Minggu (11/8/2019).

“Insya Alloh Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu masing-masing sebanyak dua bis, kemudian juga beberapa mobil kecil yang mengiringi. Tapi yang pasti, untuk Malang Raya, kurang lebih ada sekitar 300 peserta yang akan mengikuti Kongres ke V PDI Perjuangan di Pulau Bali,” ujar ketua rombongan, Wanedi.

Dalam kongres tersebut, seluruh Pengurus dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara PDI Perjuangan akan hadir sebagai utusan kongres.

“Dan utusan dari DPC PDIP seluruh Malang Raya kemarin (6/8/2019) sudah berangkat menuju Bali dan harus sudah stay disana. Karena dari hari ini (7/8/2019) sudah mulai ada kegiatan. Sehingga otomatis KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) DPC PDIP seluruh Malang Raya sudah berangkat ke Bali,” jelas Wanedi.

Disinggung terkait siapa nama yang nantinya dipilih sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PDIP Kota Malang itu mengatakan, hingga saat ini masih belum ada nama lain yang muncul selain Megawati Soekarno Putri.

“Hingga saat ini, khususnya untuk Jawa Timur, masih mengerucut pada Ibu Hj Megawati Soekarno Putri untuk ditempatkan kembali sebagai Ketua Umum DPP partai. Nama lain hingga saat ini tidak ada. Bahkan DPC PDIP Kota Malang juga sudah bulat dalam rapat pleno DPC mengusung beliau menjadi ketua umum DPP partai,” imbuhnya.

Sebelum rombongan yang berasal dari DPC PDIP seluruh Malang Raya tersebut, terlebih dahulu akan berkumpul di Kantor DPC PDIP Kota Malang, yang kemudian rombongan akan dilepas keberangkatannya oleh Ketua DPRD Kota Malang, Bambang Heri Susanto.

“Jadi nanti DPC PDI seluruh Malang Raya (Kota Batu, Kabupaten Malang dan Kota Malang) akan berkumpul disini, untuk kemudian berangkat dan beriringan bersama-sama menuju pulau Bali,” pungkasnya. (gim/oso)

 

Terpopuler