Connect with us

Kabupaten Malang

Venny Ayu Soraya, Anggota Dewan Termuda, Peraih Suara Terbesar PDI-P

Diterbitkan

||

Venny Ayu Soraya, Anggota Dewan Termuda Kabupaten Malang. (sur)

Memontum Malang – Bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) II, meliputi Kecamatan Ampelgading, Tirtoyudo, Dampit dan Turen untuk Caleg DPRD Kabupaten Malang periode 2019-2024 bukan hal yang mudah.

Disamping letak geografis sebagian wilayah di situ terpencil, dari beberapa pesaing disitu tergolong senior bahkan ada diantaranya tercatat mantan anggota DPRD Kabupaten Malang periode lalu.

Venny (nomor 3 dari kanan) dalam Prosesi Pelantikan. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

Venny (nomor 3 dari kanan) dalam Prosesi Pelantikan. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

Kendati begitu,Venny Ayu Soraya, Caleg termuda lahir 13 Januari 1995 ini sebagai seorang gadis yang tidak mengenal kata menyerah. Karuan saja, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDI-P), putri ke 2 dari Matsalim Kepala Desa
Sumbersuko Kecamatan Dampit ini meraih sebanyak 17.543 suara.

Jumlah itu masuk terbesar jika dibanding 11 Caleg PDI-P lain wilayah Kabupaten Malang.

Ditemui seusai acara pelantikan di gedung DPRD Kabupaten Malang Jumat (30/8/2019) kemarin, Venny menjelaskan, alasan dia maju sebagai Calon Legeslatif (Caleg) untuk masa bakti 2019-2024 ini dengan dibekali rasa tekad, bahwa generasi muda Indonesia adalah generasi yang akan menjadi penerus bangsa yang diharapkan mampu menjadikan Indonesia, bangsa yang unggul.

“Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia, ” papar cucu mbah Surat, tokoh masyarakat Malang Selatan ini mengutip kata bijak Presiden RI pertama Soekarno.

Lanjut Venny, dengan rasa tekad itu, apa yang ia cita-citakan bisa tercapai,dan itu juga berkat doa restu kedua orang tua tanpa terkecuali dukungan dari ribuan masyarakat wilayah Dapil 2.

“Ke depan, semoga saya bisa menjadi jembatan masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya untuk 5 tahun ke depan, khususnya aspirasi perempuan dan generasi muda.Dan itu butuh waktu untuk menyesuaikan diri karna ini merupakan pengalaman pertama saya.Nanun yang pasti saya siap bekerja untuk konstituen sebagai wakil rakyat, ” beber Venny. (Sur/oso)

 

Terpopuler