Connect with us

Sidoarjo

Buntut Penggabungan Fraksi, Ketua Nasdem Sidoarjo Diganti

Diterbitkan

||

Buntut Penggabungan Fraksi, Ketua Nasdem Sidoarjo Diganti

Memontum Sidoarjo – Ketua OKK DPW Partai Nasdem Jatim, Nico Ainul Yaqin secara resmi menggantikan Dawud Budi Sutrisno sebagai Ketua DPD Partai NasDem Sidoarjo. Pergantian ini diduga buntut panjang polemik sikap Dawud Budi Sutrisno yang ngotot membentuk Fraksi NasDem dan Gerindra di DPRD Sidoarjo.

Diketahui sebelumnya, DPW Partai NasDem menggelar rapat dan memutuskan Fraksi Nasdem bergabung dengan Demokrat dengan menunjuk Muchammad Sochib sebagai Ketua Fraksi Gabungan di DPRD Sidoarjo.

“Polemik Nasdem sudah selesai. Karena sudah diputuskan Nasdem gabung dengan Demokrat,” kata Nico Ainul Yaqin memalui pesan selulernya, Senin, (02/09/2019).

Bagi Nico pergantian posisi Ketua ini ditentukan dengan adanya SK Nomor 049-SK-DPP-NasDem/VIII/2019 tentang Pengesahan Perubahan Susunan Pengurus DPD Partai Nasdem Sidoarjo dengan menunjuk Nico Ainul Yaqin sebagai Ketua menggantikan Dawud Budi Sutrisno. Sebelum menjadi ketua DPD Nasdem Sidoarjo, Nico Ainul Yaqin menjadi salah satu pengurus DPW Partai NasDem Provinsi Jatim.

“Memang saya yang ditugaskan memimpin Nasdem Sidoarjo mengganti Ketua lama,” tegasnya.

Bagi Nico setelah dirinya resmi menjadi Ketua Nasdem Sidoarjo, pihaknya langsung bergerak cepat dengan mengirim surat kepada Sekretaris DPRD Sidoarjo. Hal ini untuk memastikan Partai Nasdem berkoalisi dengan Demokrat dalam satu fraksi.

“Yang pasti suratnya sudah dikirim ke Sekwan Jumat (30/08/2019) kemarin,” paparnya.

Sementara SK Pergantian Dawud sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Sidoarjo ini, langsung ditandatangani Surya Paloh selaku Ketua Umum dan Johnny G Plate sebagai Sekjen.

“SK Perubahan pengurus DPD Partai Nasdem Sidoarjo memang sudah turun ditandatangani langsung Ketua Umum dan Sekjen per 29 Agustus 2019,” urai Sekretaris DPD Nasdem Sidoarjo, Achmad Rodi.

Dengan perubahan SK Kepengurusan DPD Partai Nasdem Sidoarjo ini, koalisi Graksi Partai Nasdem kembali dengan Partai Demokrat. Surat Revisi Perubahan Fraksi langsung ditandatangani per 30 Agustus 2019 oleh Nico Ainul Yakin dan Achmad Rodi.

“Surat pembentukan fraksi sudah dikirim ke sekretaris dewan. Kami gandeng Demokrat untuk membentuk fraksi,” tandas salah satu anggota dewan dari Partai Nasdem, Shokib. (Wan/yan)

 

Terpopuler