Connect with us

Kota Malang

PDIP Targetkan Menang di Pilbup Malang

Diterbitkan

||

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari saat ditemui di Kantor DPC PDIP Kota Malang beberapa waktu lalu. (kik)

Memontum Kota Malang – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menargetkan dapat meraih kemenangan dalam gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Malang pada 2020 mendatang. Hal itu dikatakan oleh Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur (Jatim) Sri Untari saat ditemui di sela kesibukannya belum lama ini.

Lebih lanjut Untari mengatakan, pihaknya masih akan melakukan koordinasi cabang terkait persiapan Pilkada di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Malang. “Targetnya di Kabupaten Malang bisa menang dan PDIP punya Bupati,” ujar Untari.

Untuk itu, hingga kini ia mengatakan bahwa pihaknya masih belum bisa memastikan siapakah sosok yang nantinya akan direkomendasikan oleh partai untuk maju dalam perebutan kursi Bupati Malang periode 2020-2025.

“Kalau untuk stok sebagai calon Bupati, PDIP punya banyak stok kok. Jadi artinya, semisal saya ndak siap, yang lain banyak yang siap,” tuturnya sambil tersenyum.

Terlepas dari hal itu, menurut Untari Pilkada bukan sekadar ajang untuk mencari perolehan suara secara perorangan, namun menurutnya lebih kepada bagaimana sosok tersebut mampu menjadi magnet bagi orang banyak.

“Ibaratnya kalau sudah dikunci hatinya untuk satu orang, tidak akan dibukakan untuk orang lain,” imbuhnya.

Sebelumnya, Untari juga mengatakan bahwa menjelang Pilkada 2020, ia menyebut mesin PDIP sudah panas. Sementara itu untuk figurnya, ia juga menyebutkan beberapa spesifikasi terkait sosok seperti apa yang nanti akan direkomendasikan.

“Yang jelas kami mengutamakan kader. Untuk figurnya, yang jelas memiliki basis masa, memiliki kekaderan yang jelas, ideologi Pancasila yang jelas, setia pada NKRI, tidak memiliki cacat sosial, yang utama dia juga memiliki kepedulian kepada masyarakat tidak hanya pada saat Pilkada saja, tetapi juga dalam kehidupannya sehari-hari. Kalau mesinnya kan sudah panas,” pungkasnya. (iki/yan)

 

Terpopuler