Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

PDI Perjuangan Trenggalek Usung Lagi Mochammad Nur Arifin di Pilkada 2020

  Dibaca : 9 kali
PDI Perjuangan Trenggalek Usung Lagi Mochammad Nur Arifin di Pilkada 2020
dua dari kanan, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek, Doding Rahmadi

Memontum Trenggalek – Menjelang perhelatan pesta demokrasi tahun 2020, DPC PDI Perjuangan Trenggalek bergerak cepat songsong Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Tahun 2020. Bahkan, partai berlogo moncong putih ini sudah siap memberangkatkan kembali Bupati saat ini Mochammad Nur Arifin menjadi calon Bupati.

Dijelaskan Sekertaris PDI Perjuangan Trenggalek Doding Rahmadi, pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi cabang (Rakorcab).

“Seluruh PAC dari 14 kecamatan termasuk ketua, sekretaris bendahara, serta badan badan partai, juga sayap sayap partai, tadi malam telah melaksanakan Rakorcab. Terkait penjaringan calon Bupati Dan Wakil Bupati, dan telah kita sepakati untuk ketua DPC diberangkatkan lagi menjadi calon Bupati, Trenggalek periode 2020-2025, ” ungkap Doding saat dikonfirmasi, Jumat (6/9/2019).

Sesuai dengan mekanisme yang ada dalam proses penjaringan, ia berpedoman pada SK DPP nomor 24 tahun 2017 bahwa dalam proses penjaringan dimulai 1 tahun sebelum pelaksanaan pencoblosan Pilkada.

“Jadi kalau pilkada dilaksanakan bulan September 2020 maka di bulan September 2019 kita harus memulai penjaringan,” imbuhnya.

Dikatakan Doding, Sedangkan mengenai mekanisme penjaringan, pihaknya menjelaskan bahwa ada dua aturan dalam melaksanakan penjaringan , yaitu jika perolehan kursi di DPRD kurang dari 20 persen maka melalui penjaringan terbuka. Dan kalau perolehan kursi diatas 20 persen maka melalui penjaringan tertutup.

“Mengacu pada kursi DPRD Kabupaten Trenggalek sebanyak 45 Kursi, PDI Perjuangan memperoleh 9 kursi. Hal tersebut tentunya lebih dari 20 persen. Maka kita bisa memberangkatkan sendiri dan melaksanakan penjaringan secara tertutup, ” Jelasnya.

Sebagaimana hasil dari rapat koordinasi Cabang bersama pengurus PAC dari beberapa yang berpotensi, telah disepakati bersama satu calon Bupati yang akan diberangkatkan.

“Yang jelas calon Bupati tahun 2020 Moch.Nur Arifin karena ketua DPC PDI perjuangan Trenggalek adalah Bupati saat ini. Maka kita akan memberangkatkan lagi menjadi calon Bupati untuk periode tahun 2020-2025,” tutur Doding.

Selain itu, saat disinggung terkait calon wakil Bupati pihaknya mengatakan masih menunggu proses selanjutnya. Karena masih perlu di rapatkan lagi .

“Adapun calon wakil Bupatinya masih dalam proses untuk kita rapatkan di DPC, PAC, dan ranting. Selanjutnya tanggal 16 September 2019 kita akan mengirimkan hasilnya ke DPD, selanjutnya ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi,” terangnya (mil/yan)

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!