Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Bacabup dan Bacawabup Berebut Formulir Pendaftaran di Kantor DPC PDIP, Lantaran Gratis

  Dibaca : 12 kali
Bacabup dan Bacawabup Berebut Formulir Pendaftaran di Kantor DPC PDIP, Lantaran Gratis

Memontum Kediri – Pendaftar bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang akan maju di Pilkada Serentak 2020 terus berdatangan.

Hal ini terlihat dari pendaftaran Bacabup dan Bacawabup untuk Pilkada Kediri 2020 ke DPC PDIP Kabupaten Kediri. Sejak dibuka mulai tanggal 5/9/2019, kemarin sampai tanggal 6/9/2019 sudah tercatat lima pendaftar. Diantaranya pejabat Pemkab Kediri, termasuk Haji Masykuri yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Kediri.

Salah satu penyebab DPIP jadi rebutan para kandidat, diantaranya pendaftaran dan pengambilan formulir pendaftaran Bacabup dan Bacawabup lewat PDIP tidak ada biaya pendaftaran atau tanpa mahar alias gratis. Selain itu PDIP sudah dapat mendaftarkan sendiri tanpa koalisi dengan partai lain, karena memiliki 15 kursi.

Tri Efendi, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Kabupaten Kediri mengungkapkan, Berbagai kalangan masyarakat dapat mengikuti tahapan penjaringan melalui PDIP.

“Hingga sampai saat ini, Sabtu (7/9/2019) sudah ada lima pendaftar yang mengambil formulir, yang rinciannya, lima mendaftar sebagai Bacabup dan satu mendaftar sebagai Bacawabup, termasuk yang barusan mendaftar sebagai bacabub. Yaitu Pak Sapto,” terang Tri Efendi.

Tri Efendi merasa yakin jumlah pendaftar Bacabup dan Bacawabup diperkirakan masih akan terus bertambah. “Karena pihak panitia sudah mendapat sejumlah pemberitahuan dari pihak calon pendaftar,” tandasnya.

Selain itu Tri Efendi juga menegaskan, tidak ada biaya untuk pendaftaran dan pengambilan formulir pendaftaran. “Untuk penjaringan dan penyaringan dilakukan sesuai dengan ketentuan partai, yaitu tanpa dipungut biaya,” pungkasnya

Sekedar diketahui, sesuai jadwal pendaftaran Bacabup dan Bacawabup PDIP bakal ditutup pada 14 September 2019. Dan pendaftaran juga dapat dilakukan di Kantor DPD PDIP Jatim dan DPP PDIP.

Diantara para pendaftar yang daftar di kantor DPC PDIP Kabupaten Kediri yaitu Drs H Masykuri saat ini menjabat Wakil Bupati Kediri, Drs Mujahit, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Kediri, Habib SH berprofesi Notaris, Saifudin politisi dan Sapta Andaruisworo mantan Ketua KPUD Kab Kediri. Serta satu pendaftar bacawabup Eko Ediono, Sekretaris Tim Pertimbangan, Percepatan Pembangunan (TP3) Kabupaten Kediri. (Im/yan)

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!