Connect with us

Sidoarjo

Pilkada Sidoarjo, Nasdem Bakal Dukung Calon Idealis dan Berintegritas

Diterbitkan

||

DIALOG - Ketua DPD Partai Nasdem, Ainul Yakin mengajak dialog sejumlah wartawan di kantornya JL Raya Sarirogo, Sidoarjo soal masa depan dan gerakan politik Partai Nasdem Sidoarjo, Senin (9/9/2019)

Memontum Sidoarjo – DPD Partai Nasdem Sidoarjo bakal mendukung dan bergabung dengan calon Bupati dan Wakil Bupati yang memiliki idealisme dan integritas dalam membangun Sidoarjo. Kendati saat ini, Partai Nasdem memiliki dua kursi di DPRD Sidoarjo, pilihan politik untuk Pilkada 2020 harus dicermati secara sistematis.

Untuk persiapan Pilkada Sidoarjo Tahun 2020, Ketua DPD Partai Nasdem Sidoarjo, Ainul Yakin bakal terus melakukan pembenahan untuk mempersiapkan pesta demokrasi itu.

“Kami akan dukung calon yang memiliki kekuatan untuk menang, idealis dan berintegritas. Hal itu setelah adanya survei kelayakan dan ketokoan calon itu,” terang Ainul Yakin saa dialog bersama Insan Pers di Kantor DPD Partai NasDem Sidoarjo JL Raya Sarirogo, Sidoarjo dengan tema Nasdem Dalam Perspektif Insan Pers, Senin (9/9/2019).

Selain itu, lanjut Ainul Yakin Partai Nasdem juga bakal memilih dan mendukung calon yang sesuai dengan visi partainya yakni restorasi. Hal itu juga harus didukung calon yang memiliki elektabilitas tinggi.

“Yang penting punya idealisme untuk membangun Sidoarjo,” tegasnya.

Karena itu, lanjut Ainul Yakin saat menunggu calon Bupati dan Wakil Bupati yang sesuai, pihaknya bakal fokus terlebih dahulu untuk pembenahan struktur partainya. Selain itu, juga pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM) Partai Nasdem Sidoarjo.

“Karena saya ini meneruskan pembenagan (perbaikan) bukan membangun baru di Sidoarjo. Jadi harus dicek pengurus DPD Nasdem itu orangnya apa tidak? Karena tidak sedikit yang hanya menaruh namanya, tapi orangnya tidak pernah aktif di partai,” ungkapnya.

Bagi Ainul Yakin untuk membangun kultur Partai Nasdem di Bumi Delta, struktur partai harus kuat, termasuk di unsur sayap partainya dan organisasi pendukungnya. Mininal harus sesuai dengan visi partainya. Yakni akan bangun kultur restorasi di Kota Delta ini.

“Kami akan berupaya mewarnai proses pembangunan Sidoarjo. Kami juga akan membangun komunikasi dan silaturrahim dengan stakeholder dan beberapa organisasi maupun komunitas lain di Sidoarjo,” tandas mantan aktivis PMII ini. (Wan/yan)

 

Terpopuler