Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Pengurus Muslimat NU Jatim Dwi Astuti Daftar Bacawawali Surabaya Lewat PDI Perjuangan

  Dibaca : 3 kali
Pengurus Muslimat NU Jatim Dwi Astuti Daftar Bacawawali Surabaya Lewat PDI Perjuangan

Memomtum Surabaya – Pengurus Muslimat NU Jatim, Dwi Astuti, mengambil berkas pendaftaran Pilwali Surabaya 2020 di Kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari Industri, Rabu (11/9/2019). Dwi mengambil berkas pendaftaran untuk bakal calon Wakil Wali Kota Surabaya dan diantarkan oleh sejumlah perwakilan Muslimat, perwakilan BMPS, dan elemen masyarakat lainnya.

“Intinya harapan saya tentu di wali kota, tapi posisinya kita harus atur strategi dulu. Tapi kalau memang diminta untuk Bu Mega (Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri) saya siap untuk Wali Kota Surabaya,” ucap Dwi Astuti saat ditemui di Kantor DPD PDI Perjuangan.

Walaupun mendaftar sebagai Wakil Wali Kota Surabaya, Dwi Astuti mengatakan PDIP merupakan partai yang sangat dinamis sehingga pihaknya optimis rekomendasi yang turun bisa saja sebagai Calon Wali Kota Surabaya.

Dwi Astuti juga mengungkapkan, dirinya memilih mendaftar melalui PDIP karena saat ini PDIP merupakan partai terkuat di Surabaya yang memenangkan Pileg Surabaya 2019.

“Kalau Surabaya ini saat ini yang berkuasa memang PDIP dengan 15 kursi (DPRD Kota Surabaya). Tapi saya tidak menafikan partai lain. Ini sama-sama bergerak untuk Surabaya,” lanjut orang dekat Gubernur Khofifah Indar Parawansa ini.

Lanjutnya, ia pun optimistis rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Pilwali Surabaya akan jatuh ke dirinya.Dwi mengungkapkan rekomendasi secara tertulis untuk dirinya memang belum turun. Namun, ia sudah bertemu dengan DPC PKB Kota Surabaya dan siap untuk memberikan rekomendasi.

“Secara tertulis belum tapi sudah bertemu dan PKB siap untuk saya dan siap untuk memberikan keterangan tertulis ketika dibutuhkan oleh partai lain termasuk PDIP,” terangnya.

“Saya sudah bergerak ke PCNU, alhamdulillah KH Muhibbin Zuhri (Ketua PCNU Kota Surabaya) sudah memberikan restu arahan beserta doa. KH Mas Sulaiman (Rais Syuriah PCNU Surabaya) juga sudah memberikan motivasi dan semangat kepada saya sebagai kader NU,” ucapnya.

Ke depan, Dwi akan sowan ke Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, KH Asep Saifuddin Chalim juga untuk meminta restu.

“Beliau sering telepon ke saya memberikan motivasi apalagi beliau juga petinggi PPP,” lanjutnya.

Saat mengambil berkas pendaftaran, Dwi disambut oleh Wakabid Kaderasi dan Ideologi DPD PDIP Jatim Daniel Rohi dan Wakabid Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jatim Deni Wicaksono. ( Ace/yan)

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!